Home / TRAVEL / Berlibur Bersama Anak-anak? Repot Tidak, ya?

Berlibur Bersama Anak-anak? Repot Tidak, ya?

MEDIAWARTA.COM – Kita akui saja, jika Anda memboyong anak-anak dalam agenda liburan, maka rencana yang terdiri atas berjalan mesra di pantai dan berdansa di tengah malam di bar-bar lokal, sudah pasti tidak dapat terealisasi.

Namun, sudahlah. Tidak usah terlalu merisaukan hal itu, sebab saat ini banyak alternatif menarik berwisata bersama anak-anak. Di antaranya, menginap di kamar hotel yang ramah dan aman bagi anak-anak.

Sebenarnya, sekarang ini liburan keluarga sangatlah menyenangkan, banyak resor dan hotel yang memberikan pelayanan ekslusif untuk anak-anak. Makanya, keluarga-keluarga mulai bisa menggunakan waktu liburnya sebaik mungkin dan menikmati banyak kegiatan ringan dalam liburan. Tentu saja, dengan memanfaatkan beberapa momen libur yang menawarkan potongan harga sangat menarik.

Anda boleh mencoba taman hiburan. Taman hiburan Disney adalah tujuan liburan keluarga nomor satu di dunia. Tempat ini bisa menjadi perjalanan penuh kegembiraan bagi keluarga. Hiburan yang tidak ada habisnya, hari-hari penuh parade, kendaraan luncur, taman air, dan hotel yang luar biasa di taman hiburan Disney tersedia segalanya. Dengan perencanaan yang benar dan pengaturan yang baik, setiap taman hiburan bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan santai untuk dinikmati seluruh keluarga.

Menjelajah museum. Seandainya saja kata “museum” tidak membuat anak Anda membayangkan jam-jam membosankan yang dihabiskan untuk memandangi lukisan. Sayangnya, memang begitulah keadaannya. Jadi, mengapa kita tidak menggantikan kata “museum” dengan istilah “taman bertema khusus” kalau lain kali Anda mengatakan tujuan liburan kepada anak-anak? Dengan adanya begitu banyak museum yang menawarkan pengalaman sentuhan langsung, sayang sekali jika keluarga Anda tidak mengalaminya. Semua museum layak untuk dijadikan liburan keluarga.

Perjalanan ke luar negeri. Bagaimana jika liburan keluarga mendatang dilakukan di negara tetangga? Memboyong anak-anak ke luar negeri untuk liburan bisa terdengar sangat merepotkan, tetapi sebelumnya banyak tujuan di negara tetangga atau Eropa yang menawarkan lingkungan yang mendidik, memperkaya, serta menggembirakan bagi seluruh keluarga. Skotlandia adalah salah satunya, dengan tempat-tempat bersejarahnya, pemandangan indah, rumah zaman batu, kastil, kepulauan, dan monster (Loch Ness), Skotlandia masih merupakan tujuan liburan keluarga yang paling populer.

Berwisata ke pantai. Setiap orang menyukai pantai, Anda bahkan tidak perlu naik pesawat udara untuk mengunjungi pantai-pantai terbaik di dunia. Cobalah tinggal di hotel yang bisa menyediakan sarana berkemah untuk anak-anak di lokasinya. Di malam hari, ketika Anda dan pasangan menikmati makan malam romantis, anak-anak akan menikmati kegiatan malamnya.

Sewa kamar “suite”. Untuk liburan keluarga yang menyenangkan, terlepas dari di manapun Anda berada, pilihlah kamar suite ketimbang kamar standar. Anda bisa mendapat ruang yang lebih besar, menyiapkan sarapan di dapur yang lengkap, menonton berita di televisi sementara anak-anak menonton film kartun.

Yang terpenting, tutup pintu kamar tidur Anda agar mendapatkan privasi. Bagaimanapun, Anda berdua juga sedang berlibur, bukan?

Komentar

Check Also

Air Terjun Batulappa surga yang eksotis di Kab. Barru

MEDIAWARTA.COM, BARRU – Air Terjun Batulappa merupakan salah satu lokasi wisata yang ada di Kabupaten …