Home / OTOMOTIF / Besok, Honda CBR500R Mengaspal di Makassar

Besok, Honda CBR500R Mengaspal di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Astra Motor Makassar selaku main dealer sepeda motor Honda di wilayah Sulselbartra dan Ambon, meluncurkan Honda CBR500R sebagai line up terbaru jajaran Big Bike di Makassar, sekaligus segarkan Honda CB500F dan CB500X ABS yang memiliki tampilan baru.

Untuk memenuhi kebutuhan pecinta motor besar, AHM melengkapi kehadiran jajaran Big Bike Honda ini dengan memperluas dan meningkatkan layanan premiumnya di jaringan sepeda motor Honda di Indonesia.

Acara dilaksanakan di Trans Studio Mall (TSM), Jalan HM Daeng Patompo, Tanjung Bunga, Makassar, Minggu (29/5/2016). Kegiatan diawali Rolling City komunitas CBR dan Big Bige 500 cc ke atas di Makassar. Rolling City start di Monumen Mandala dan finish di TSM.

Kepala Wilayah Astra Motor Makassar, Denny Teguh, mengatakan, sejak mengawali bisnis Big Bike di Makassar, CB500 series sangat diapresiasi pecinta Big Bike di Makassar. Sehingga, akhir semester pertama 2016 pihaknya memperkenalkan CB500 series terbaru yang telah melalui evolusi besar-besaran pada eksterior dan fitur utamanya.

“Khusus model CBR500R, telah terjual sebelum launching hari ini. Semoga hadirnya di Makassar, bisa memuaskan konsumen yang mendambakan pengendalian sempurna dan desain supersport yang agresif,” ujarnya.

CBR500R didesain dengan garis yang agresif, tampak mengalir dari sisi depan ke belakang. Selain itu, tipe teranyar ini didukung mesin 500 cc DOHC yang mampu menghasilkan 35 kw dengan konsumsi bahan bakar 26,8 kilometer per liter. Big Bike ini juga tampak modis dengan mode WMTC berkerangka besi diamond tube. Keseluruhan styling ini berubah dan menghasilkan bentuk yang aerodinamis untuk melesat sempurna. Dengan lampu depan dan belakang LED, CBR500R semakin menambah tampilan premium bagi pengendara.

Kapasitas tangki yang besar dengan detail tutup tangki hinged fuel cap, sistem pengereman yang diatur hingga lima level sesuai karakter pengendara, bentuk, tempat duduk, dan penggunaan kunci kontak bergelombang atau wave yang meningkatkan kenyamanan serta tampilan saat berkendara.

Sensasi berkendara diklaim meningkat berkat penambahan suspense depan yang bisa disesuaikan keinginan pengendara. Sementara, pengaturan shift drum desain baru dibenamkan untuk menghasilkan perpindahan transmisi yang lembut. Adapun knalpotnya, juga dibenamkan teknologi mutakhir short muffler baru dengan suara yang semakin khas dan berkelas, sehingga memancarkan suara karakter mesin CBR.

Dalam pengembangan model ini, Honda berkomitmen mempertahankan modelnya yang compact, namun tampil unik dengan garis yang tajam. Model ini mengadopsi DNA CBR1000RR yang memiliki garis bodi berkarakter sporti dengan desain supersport yang agresif.

Dari tampilan, sisi depan yang dilengkapi bentuk fairing semakin tajam dan sporti menyisir setiap lekukan sudut hingga lampu belakang. Sudut yang tajam dari lampu depan ganda, dengan teknologi LED tampil compact namun hadir dengan pencahayaan yang terang. Apalagi, ini dikombinasikan lampu senja (postion lamp) yang berkontribusi memberi tampilan sudut CBR500R yang tegas.

Penambahan detail untuk memberikan manfaat maksimal bagi pengendara meliputi tutup tangki yang dilengkapi engsel. Adapun tingkat pengereman, bisa disesuaikan hingga lima tingkatan. Elegansi tampak dalam desain baru kunci kontak bergelombang yang lebih lembut, terutama saat dioperasikan karena memberikan kesan premium penggunanya.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Dok Astra Motor

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …