Home / EKOBIS / BNI e-Toll Card Mampu Tekan Inflasi

BNI e-Toll Card Mampu Tekan Inflasi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – BNI Wilayah Makassar ikut andil mendukung program Makassar Smart City yang dicanangkan Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto lewat peluncuran BNI e-Toll Card dengan sistem Tap Cash.

Pemimpin BNI Wilayah Makassar, Slamet Djumantoro, menyampaikan, BNI e-Toll Card dengan sistem Tap Cash memberikan kemudahan kepada pengguna jalan tol, khususnya dalam sistem pembayaran.

“Hal ini merupakan wujud dukungan BNI terhadap program Makassar Smart City. Selain itu, juga sejalan Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) dari Bank Indonesia (BI),” terangnya saat memantau pembangunan Jembatan Tol Tallo yang sudah siap beroperasi pertengahan tahun ini, Selasa (10/5/2016).

Menurut Slamet, pembayaran dengan Tap Cash dapat menghemat waktu tujuh hingga delapan detik. Sementara, bila menggunakan uang tunai butuh waktu 12-15 detik.

Baca Juga:   GMTD Gelar IPST untuk 20 Unit di Golden Rod dan Castanea

Direktur Operasional PT Marga Nusantara, Joko Santoso, menambahkan, kehadiran BNI e-Toll Card dalam operasional pihaknya, merupakan bank ketiga yang menyediakan fasilitas Tap Csh di pintu tol, setelah BCA dan Bank Mega.

Ditambahkan, pembayaran dengan sistem tap cash dapat mengurangi jumlah uang tunai yang beredar di masyarakat. Apalagi, sejak awal 2016, dalam sehari jumlah kendaraan yang melewati Jalan Tol Seksi 1 dan 2 sebanyak 57 ribu unit, serta Seksi 4 sebanyak 47 ribu unit, atau setara Rp 537.000.000 per hari.

“Ini berguna dalam menekan inflasi. Selain itu, kartu Tap Cash juga dapat memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan tol, dengan menyediakan berbagai alternatif sistem pembayaran,” imbuh Joko.

Komentar

Check Also

GMTD Gelar IPST untuk 20 Unit di Golden Rod dan Castanea

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Progres pembangunan unit terus di kebut, dalam IPST ini sedikitnya ada 20 …