Home / EKOBIS / BNI-Nusantara Infrastructure Launching BNI e-Toll Card

BNI-Nusantara Infrastructure Launching BNI e-Toll Card

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sinergi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau disebut BNI bersama pengelola jalan tol terus berlanjut, dan untuk ruas jalan tol di Makassar BNI bekerja sama PT Nusantara Infrastructure Tbk, melalui anak usahanya di sektor pengelolaan jalan tol, PT Margautama Nusantara (MUN), terus berupaya merealisasikan komitmen meningkatkan pelayanan terbaik bagi konsumen dan para pemangku kepentingan.

MUN memiliki dan mengelola dua ruas tol di Makassar melalui PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE).

MUN bekerja sama BNI untuk melaksanakan implementasi pembayaran transaksi non tunai di gardu toll Makassar. Pelaksanaan launching BNI e-Payment Toll di Jalan Pintu Tol Kalukubodoa Makassar dilakukan Selasa (10/5/2016). Ruas jalan tol Makassar meliputi ruas Jalan Tol Seksi I dan II di bawah pengelolaan PT BMN, dan ruas Jalan Tol Seksi IV di bawah pengelolaan PT JTSE.

Launching implementasi pembayaran elektronik tol ini dilakukan Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto, Wakil Wali Kota Makassar Syamsu Rizal, Direktur Operasional PT Margautama Nusantara Joko Santoso, Pemimpin BNI Wilayah Makassar Slamet Djumantoro, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulsel Mokhammad Dadi Aryadi, dan Kepala Kantor Regional OJK Wilayah VI Sulampua Bambang Kiswono.

Baca Juga:   Felicia Home Decor Hadir di Phinisi Point Tawarkan Diskon 70%

Melalui sinergi BNI dengan MUN, masyarakat dapat menikmati layanan pembayaran tol elektronik yang lebih luas lagi dan terintegrasi secara menyeluruh. Hal ini juga mendukung program pemerintah pada Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan BI untuk mendorong kesadaran masyarakat, pelaku bisnis, dan juga lembaga-lembaga pemerintah untuk menggunakan sarana pembayaran non tunai dalam bertransaksi keuangan, yang tentunya mudah, aman, dan efisien

Bagi MUN, hal ini memberikan kemudahan pengguna jalan tol dalam proses pembayaran di gardu tol sepanjang ruas jalan Makassar, demikian pula bagi BNI akan menambah kelancaran dan kenyamanan nasabah dalam melakukan transaksi keuangan termasuk pembayaran tarif jalan tol.

BNI e-Toll Card merupakan kartu pembayaran berbasis Tap Cash, yaitu uang elektronik berbentuk kartu sebagai pengganti uang tunai yang digunakan dalam bertransaksi pembayaran di seluruh merchant yang telah bekerja sama BNI. Pengguna hanya perlu menempelkan kartu Tap Cash pada card reader yang ada di gardu tol sehingga lebih praktis dan cepat dalam transaksi pembayaran tol.

Alya Mukhbita/Foto: Alya Mukhbita

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …