Home / EKOBIS / Bosch Donasi Rp 740 Juta Bangun Rumah dan Fasilitas Belajar Anak

Bosch Donasi Rp 740 Juta Bangun Rumah dan Fasilitas Belajar Anak

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Penyedia layanan dan teknologi global terkemuka, Bosch akhir pekan kemarin, Sabtu (28/5/2016), meresmikan penggunaan rumah tinggal seluas 400 meter persegi baBosch Donasi Rp 740.000gi anak-anak Panti Asuhan Bersinar di Ciracas, Jakarta Timur.

Peresmian ini menjadi tindak lanjut partisipasi perusahaan dalam aksi sosial yang telah diprakarsai sejak tahun lalu. “Selaras komitmen perusahaan untuk selalu berupaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat, Bosch meyakini ketersediaan rumah tinggal dan fasilitas belajar yang memadai akan membantu anak-anak mendapatkan kehidupan dan masa depan yang lebih baik,” papar Managing Director Bosch Indonesia, Ralf von Baer.

Menurutnya, pihaknya merasa terhormat dapat memberikan kontribusi positif mewujudkan kediaman yang nyaman bagi 51 anak asuh Bersinar. Berdiri pada 1998, Panti Asuhan Bersinar mengusung misi menghadirkan lingkungan yang memfasilitasi perkembangan fisik dan mental anak.

Bersama yayasan amal mitra perusahaan, Primavera, Bosch telah menyalurkan donasi sebesar Rp 371 juta (25 ribu euro) guna membantu pembangunan rumah tinggal Panti Asuhan Bersinar yang meliputi asrama putra dan putri, ruang perpustakaan, ruang serba guna, serta ruang komputer dan musik.

Baca Juga:   Felicia Home Decor Hadir di Phinisi Point Tawarkan Diskon 70%

Tidak berhenti di situ, Bosch berkomitmen untuk memberikan donasi berkelanjutan senilai Rp 74 juta (5.000 euro) per tahun selama lima tahun ke depan (2016-2020) guna membantu biaya perlengkapan belajar dan sekolah.

Menjadi bagian dari aksi tanggung jawab sosial perusahaan, Bosch juga menyertai kegiatan peresmian ini dengan program sukarelawan karyawan yang terlibat langsung untuk membantu membersihkan lingkungan sekaligus mendekorasi panti asuhan, serta menghadirkan aktivitas menghibur bagi anak-anak.

“Harapan kami, andil sosial Bosch ini dapat menginspirasi banyak pihak agar semakin peka dan peduli terhadap sesama. Juga, dengan diresmikannya rumah tinggal ini, anak-anak asuh Bersinar mendapatkan hak mereka untuk hidup dengan nyaman, belajar dengan lebih baik yang pada akhirnya memampukan mereka meraih masa depan yang cerah,” tutup Ralf.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Dok Bosch Indonesia

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …