Home / NEWS / Danlantamal VI Ajak INSA Makassar Peduli Masyarakat Pesisir

Danlantamal VI Ajak INSA Makassar Peduli Masyarakat Pesisir

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal VI Laksamana TNI Yusup, mengajak Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian National Shipowners Association (INSA) Makassar atau Persatuan Pengusaha Perusahaan Pelayaran Niaga Nasional Indonesia untuk peduli masyarakat pesisir yang menghuni pulau-pulau di wilayah Sulsel.

Hal itu disampaikan saat coffee morning DPC INSA Makassar di Gedung Sultan Hasanuddin, Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Senin (23/5/2016).

Danlantamal mencontohkan, hari ini dan besok (23-24/5/2016), pihaknya melaksanakan bakti kesehatan dan bakti sosial kepada masyarakat pesisir dengan sasaran dua pulau, Saugi dan  Kapoposang.

Dalam sambutannya, Danlantamal VI menyambut baik dan memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan acara, sehingga dapat lebih mempererat silaturahmi dan membangun sinergi yang harmonis antara pelaku usaha pelayaran, BUMN, instansi pemerintah, maupun TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lantamal VI.

“Salah satu faktor yang ikut menentukan keberhasilan pembangunan perekonomian adalah kelancaran distribusi logistik. Sampai saat ini, distribusi logistik yang paling murah adalah melalui laut. Kita patut berbangga terhadap kebijakan pemerintah saat ini, yang ingin mewujudkan Indonesia sebagai poros maritim dunia yang diimplementasikan dalam konsep pembangunan tol laut, terlebih lagi Makassar telah menjadi salah satu dari 24 prioritas pembangunan dan pengembangan pelabuhan strategis yang terintegrasi dalam konsep tol laut,” terang Yusuf.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Lanjut lanjut, jenderal bintang satu ini mengatakan, Lantamal VI akan terus berperan aktif dalam menyukseskan program-program pembangunan maritim di wilayah Sulsel, sesuai tugas dan fungsinya untuk memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna,  khususnya di wilayah perairan Makassar dan sekitarnya.

Acara dilanjutkan enyerahan Surat Keputusan (SK) Dewan Pengurus Pusat (DPP) INSA tentang pengesahan Dewan Pengurus INSA Makassar dari Danlantamal VI kepada Ketua Umum Dewan Pengurus Cabang (DPC) Indonesian INSA Makassar, Hamka.

Hadir dalam acara, para Asisten Danlantamal VI, Kadis dan Kasatker Lantamal VI, serta para pengurus INSA Makassar.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …