Home / NEWS / Danlantamal VI Dampingi Pasis Seskoal Kunjungan ke Kodam VII Wirabuana

Danlantamal VI Dampingi Pasis Seskoal Kunjungan ke Kodam VII Wirabuana

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sebanyak 25 Pasis Dikreg Seskoal angkatan 54 melanjutkan kunjungan hari ketiganya ke Komando Daerah Militer (Kodam) VII Wirabuana. Kegiatan merupakan Forum Strategi II dan Kuliah Kerja Dalam Negeri (KKDN). Kunjungan Pasis yang didampingi Danlantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, diterima Pangdam VII Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bhakti di ruang rapat Kodam VII/WRB Rabu (11/6/2016).

Dalam sambutan sekaligus arahannya, Pangdam VII/WRB Mayjen TNI Agus Surya Bhakti, menekankan pentingnya menegakkan apa yang menjadi tugas dan tanggung jawab Kodam VII WRB.

“Seperti menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI yang berdasarkan Pancasila dan UUD 45, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia di wilayah darat Sulawesi dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa Indonesia,” paparnya.

Pangdam VII/WRB berharap, setelah mengikuti Forum Strategi II dan KKDN selama beberapa hari di wilayah Kodam VII/WRB ini, para Pasis Dikreg Seskoal Angkatan ke-54 tahun 2016 dapat memperoleh data-data yang dibutuhkan secara obyektif dan akurat dari para narasumber, baik dari unsur pemerintah daerah, jajaran TNI, instansi terkait, dan masyarakat, sehingga produk yang dibuat dapat dipertanggung jawabkan secara ilmiah kepada publik maupun kepada institusi yang berkompeten.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Ketepatan pemilihan narasumber, keakuratan data, maupun kebenaran informasi, hendaknya menjadi prioritas utama bagi para Pasis Dikreg Seskoal. Dalam melaksanakan Forum Strategi II dan KKDN para Pasis akan menuju ke instansi terkait lainnya yang telah ditentukan.

Kedatangan 25 Pasis Seskoal tersebut, merupakan Forum Strategi II dan KKDN di Makassar selama lima hari mendatang. KKDN di antaranya mengunjungi daerah-daerah pesisir dengan memberikan penyuluhan dan pandangan baru sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, seperti cara menghadapi kriminalitas di laut dan sebagainya.

Sementara itu, Kolonel Laut (P) Sunarno Adi, Pimpinan Rombongan Forum Strategi II Seskoal Angkatan ke-54 Tahun Pelajaran 2016, mengungkapkan terima kasih atas penyambutan tersebut.

“Tujuan kegiatan ini untuk membekali siswa agar menguasai pengumpulan data potensi SDM nasional aspek maritim dari suatu wilayah,” bebernya.

Turut hadir Kasdam VII Wirabuana beserta Asisten Kodam VII/WRB dan Asops Danlantamal V.

Alya Mukhbita/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …