Danlantamal VI dan Warga Makassar Joget Bersama di Anjungan Pantai Losari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Laksamana Pertama TNI, Yusup didampingi Ketua Korcab VI Jalasenastri, Endang Yusup turut berjoget  bersama warga.

Ini merupakan rangkaian perayaan hari ulang tahun (HUT) ke-15 Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan Lantamal VI (Yonmarhanlan VI) di Anjungan Pantai Losari, Makassar, Minggu (15/5/2016). Perayaan tahun ini cukup spesial karena pertama kali dihelat di Anjungan Pantai Losari.

Perayaan HUT Yonmarhanlan VI kali ini terlihat cukup meriah. Acara diawali senam aerobik Zumba dan Gemufamire. Danlantamal VI bersama Ketua Korcab VI terlihat berbaur dengan prajurit Marinir serta masyarakat bergoyang mengikuti irama musik Zumba.

Yonmarhanlan juga mengajak pengunjung yang ada di Pantai Losari mengelilingi ikon Makassar ini menggunakan perahu karet (PK) didamping prajurit Marinir. Pengunjung sangat antusias sehingga harus berebut untuk bisa naik PK tersebut.

Danlantamal VI Laksamana TNI, Yusup, mengatakan, suatu kesyukuran itu tidak terlepas dari izin dari Yang Mahakuasa, pelaksanaannya merupakan wujud dari kerja keras seluruh anggota Yonmarhanlan VI dalam pengabdiannya kepada bangsa dan negara dalam mengedepankan kewajiban ,serta membawa nama baik TNI Angkatan Laut.

Danyonmarhanlan VI Mayor Marinir, Wempi, megatakan dipilihnya Anjungan Pantai Losari sebagai tempat perayaan HUT Yonmarhanlan VI agar Marinir bisa merayakan HUT pihaknya bersama masyarakat.

“Sekaligus bisa lebih dekat dan berbaur bersama warga. “Marinir milik seluruh masyarakat Indonesia,” tegasnya.

Di akhir acara, Danlantamal VI bersama Ketua Korcab memberikan potongan tumpeng kepada Pelda Kamarudin yang akan memasuki masa purnatugas.

Turut hadir pada acara, para Asisten Danlantamal VI beserta Kadis/Kasatker dan pengurus Korcab VI Jalasenastri, serta perwakilan Yamaha Wilayah Sulsel.

Comment