Home / EKOBIS / Danlantamal VI Hadiri Pertemuan High Level Meeting di Rujab Gubernur Sulsel

Danlantamal VI Hadiri Pertemuan High Level Meeting di Rujab Gubernur Sulsel

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Komandan Lantamal (Danlantamal) VI Laksma TNI Yusup, menghadiri pertemuan High Level Meeting di Baruga Sangiaseri, Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur Sulsel, Rabu (25/5/2016).

Pertemuan membahas peningkatan kualitas peran Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) provinsi dan kabupaten/kota se-Sulsel untuk mengantisipasi kenaikan harga bahan pokok menghadapi Ramadan dan Idul Fitri 1437 Hijriah.

Dalam arahan yang disampaikan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, ada beberapa cara untuk mengendalikan inflasi pada Ramadan dan Idul Fitri yang akan datang, di antaranya menjaga ketersediaan pasokan dan mempercepat distribusi barang dengan cara memantau harga serta operasi pasar.

Selain itu, mengendalikan tarif angkutan darat yang mengacu pada besar AKAP, penyediaan informasi produksi stok dan harga yang mudah diakses masyarakat, kerja sama antardaerah surplus dan defisit, memantau ketersediaan, kelancaran distribusi dan perkembangan harga agar masyarakat lebih bijak dalam pola konsumsi.

Baca Juga:   PT Imza Rusli Jaya, Terangi Indonesia Timur, Lewat Program Indonesia Terang

Selanjutnya, bersama FKPD melakukan pengawasan terhadap penyaluran, ketersediaan, dan stabilitas harga serta ketersediaan bahan bakar minyak (BBM) dan kerja sama dengan aparat penegak hukum untuk menjamin kelancaran dan keamanan distribus, serta menanggulangi kegiatan ilegal seperti penimbunan bahan pokok dan lainnya.

Hadir dalam pertemuan, Ketua DPRD Sulsel Moh Roem, Kepala PTUN Kota Makassar, Kepala BI Sulsel M Dadi Aryadi, serta unsur FKPD Sulsel dan bupati kabupaten/kota se-Sulsel.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …