Home / NEWS / Danny Kenalkan Perahu Pinisi ke Konjen India

Danny Kenalkan Perahu Pinisi ke Konjen India

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto memperkenalkan perahu pinisi kepada Konsulat Jenderal (Konjen) India R. O. Sunil Babu. Hal tersebut berlangsung saat Konjen India yang baru menduduki jabatannya ini, bertandang ke Rumah Jabatan Walikota Makassar, Senin kemarin (23/5/2016).

“Ini adalah perahu pinisi, sama seperti yang ada di lambang kota Makassar,” kata Danny sambiil enyerahkan cendramata hasil karya industri lorong di Makassar.

Ia mengungkapkan, perahu pinisi merupakan perahu buatan tangan asli Bugis-Makassar terbesar, telah melegenda ke se-antero jagad. Kapal berbahan kayu tersebut, dulunya dipergunakan suku Bugis Makassar menaklukkan samudera di dunia. Hingga kini, kapal pinisi masih bisa dijumpai di Makassar.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Kepada Konjen yang baru pertama kali menginjakkan kaki di Makassar ini, Danny berharap ke depan Makassar dan India bisa menjalin hubungan kerjasama dalam berbagai bidang.

Sementara itu, Konjen Sunil Babu mengaku terkesan dengan kota Makassar, terutama setelah melihat sambutan hangat dan keramahan wali kota.

“Saya juga berharap hubungan akan terjalin dengan begitu kuatnya antara Makassar dan India, baik dari sektor budaya, pendidikan, atau bidang yang lain” tuturnya.

Sunil kemudian memberikan kenang-kenangan berupa sari, pakaian khas India. Ia menjelaskan bahwa kain sari juga merupakan kerajinan tangan khas India, dengan kualitas yang sangat baik.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …