Home / NEWS / Deddy Dores Pernah Bersama Achmad Albar di God Bless

Deddy Dores Pernah Bersama Achmad Albar di God Bless

MEDIAWARTA.COM – Musisi, penyanyi, pencipta lagu, Deddy Dores meninggal dunia akibat serangan jantung, Selasa malam, sekitar pukul 23.45 di Rumah Sakit Internasional Bintaro, Jakarta.

Selama hidup, Deddy dikenal sangat piawai menciptakan lagu-lagu slow rock. Beberapa penyanyi, seperti Nike Ardilla, Mayang Sari, Nafa Urbach, menjadi populer berkat didikannya.

Ternyata, sebelum populer di jalur musik slow rock, Deddy pernah bergabung dalam kelompok musik cadas, God Bless. Bagaimana kiprahnya di band tersebut?

Setelah melanglang buana di Belanda dan kembali ke Indonesia, vokalis Achmad Albar berangan-angan membentuk sebuah band. Bersama Ludwig Le mans, gitaris Clover Leaf, band-nya ketika masih di Belanda, ia pun mulai mencari talent untuk band yang akan dibentuk.

Lalu diajak lah Fuad Hassan (Drum), Donny Fattah (Bass) dan Deddy Dores (Keyboard) untuk membentuk sebuah band yang diberi nama God Bless. Tahun 1972, formasi ini mengikuti pentas musik Summer 8, semacam pentas Woodstock ala Indonesia di Ragunan, Jakarta. Event ini di ikuti berbagai grup dari Indonesia, Malaysia dan Filipina.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Karena memilih bersolo karir, akhirnya Deddy Dores keluar dari God Belas. Posisinya di gantikan oleh Jockie Soerjoprajogo. Terbentuknya band legendaris God Bless tidak lepas dari jasa Deddy Dores.

Akun Facebook resmi Good Bless, band yang pernah dinaungi Deddy, juga mengucapkan bela sungkawanya.

“Telah meninggal dunia, musisi, pencipta lagu, dan salah satu personil awal dari God Bless, Deddy Dores, pada pukul 23.45 malam tadi di rumah sakit Internasional Bintaro.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Kasuari 11 no.18, Bintaro Jaya sektor 9, dan rencananya akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat,” tulis pengelola akun itu.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …