Home / NEWS / Deddy Dores Sukses Orbitkan Nike Ardilla

Deddy Dores Sukses Orbitkan Nike Ardilla

MEDIAWARTA.COM – Pencipta lagu populer Deddy Dores yang telah wafat, bukan hanya kabar duka bagi keluarganya. Ribuan penggemar fanatik Nike Ardilla juga ikut merasa sedih.

Itu karena nama sang komposer ini sangat erat kaitannya dengan karir bermusik penyanyi Nike Ardilla, yang sangat populer era tahun 90-an.

Era 80an, peran komposer masih begitu signifikan dalam penerbitan karya musik. Deddy Dores yang dalam satu hari bisa mencipta 10 lagu pun merasakan manisnya masa-masa keemasan industri musik.

Di masa itu, ia juga bertemu dengan rocker belia, Nike Ardilla. Gadis kelahiran Bandung ini juga aktif dalam seni peran, dan bermain dalam beberapa film layar lebar. DeddyDores aktif terlibat dalam penggarapan album ‘Seberkas Sinar’ yang dirilis tahun 1989.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Seperti berjodoh, karya Deddy Dores yang dinyanyikan Nike Ardilla sukses besar di pasaran. Album yang diluncurkan saat Nike berusia 13 tahun terjual sebanyak 500 ribu kopi.

Setahun berikutnya, album ‘Bintang Kehidupan’ dirilis, yang kemudian menjadi tembang ikonik Nike Ardilla. Keduanya juga sempat berduet dalam tembang romantis ‘Cinta Di antara Kita’ ciptaan Deddy Dores sendiri.

Sejak kematian Nike Ardilla meninggal pada 1995, karena kecelakaan, berpengaruh pula pada karir Deddy Dores. Namanya mulai jarang muncul di layar kaca. Deddy kesulitan menemukan talenta berbakat lainnya sepeninggal Nike Ardilla.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …