Home / NEWS / Deng Ical : “Pencegahan Peredaran Narkoba Prioritas Pemerintah”

Deng Ical : “Pencegahan Peredaran Narkoba Prioritas Pemerintah”

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wakil Walikota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, menghadiri sosialisasi melalui seminar Lembaga Perlindugan Saksi dan Korban (LPSK). Tema yang diangkat adalah “Peran perlindugan saksi dalam pengungkapan tindak pidana narkotika”, di Hotel Grand Clarion Hotel Makassar, Rabu (4/5/2016).

Dalam sambutnya, bapak yang akrab disapa Deng Ical mengatakan, sangat mengapresiasi kegiatan yang di selanggarakan oleh LSPK. Lembaga ini sudah mengambil peran strategis, diharapkan dapat mengurangi tingkat peredaran narkoba terutama di Kota Makassar.

“Saat ini Indonesia sudah masuk daerah darurat narkoba. Oleh karena itu, harus menjadi prioritas pemerintah untuk mencegah. Seluruh komponen bisa saling membantu, karena narkoba akan mengacam peradapan,” Tambahnya.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Kegiatan tersebut disenggalarakan oleh LPSK bekerja sama dengan pihak Universitas Muslim Indonesia, dan di buka langsung oleh Wakil Rektor V Universitas Muslim Indonesia, Prof. Dr. H. Ma’ruf Hafidz, SH, Bidang Perencanaan dan Kerjasama.

Adapun yang akan membawakan materi dalam seminar ini, yakni, Wakil Ketua LPSK,  Edwin Partogi Pasaribu. SH, Kepala Penyidik BNNP, Guru Besar FH UMI  Prof. Dr. Muin Fahmal, Ketua Pengadilan Tinggi Makassar.

 

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …