Home / NEWS / Di Pelabuhan Soekarno Hatta, Presiden RI Disambut Keributan

Di Pelabuhan Soekarno Hatta, Presiden RI Disambut Keributan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR -Satuan Tugas Pengamanan VVIP Lantamal VI melaksanakan Latihan Pengamanan VVIP Aspek Laut, dalam rangka Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Kegiatan ini dilaksanakan di Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar, Kamis (19/05/2016).

Diskenariokan, Presiden  RI  bersama istri sedang melaksanakan kunjungan ke pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar. Ketika sedang melakukan wawancara dengan media, tiba tiba sekolompok masyarakat mencoba membuat keributan dengan mendekati RI I. Dengan sigap tim pengamanan VVIP Lantamal VI mengamankan RI 1 ke atas  Kapal Angkatan Laut (KAL) Birang, selanjutnya di bawa ke Mako Lantamal VI.

Asops Danlantamal VI Kolonel Laut (P) Yusuf Setiawan menjelaskan, latihan ini merupakan wujud dari upaya membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan prajurit, dan kesiapan operasional unsur-unsur Lantamal VI,  dalam menjaga keterpaduan antar instansi. Ini sekaligus menguji kemampuan pengamanan VVIP aspek pelabuhan dan laut.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Pengamanan VVIP pada hakekatnya adalah kegiatan untuk menjamin keselamatan Presiden dan Wakil Presiden beserta keluarganya, serta perwakilan pemerintah asing. Mereka ini lah yang selanjutnya disebut Very-Very Important Person (VVIP).

Diharapkan seluruh prajurit yang mengikuti latihan ini, agar bisa memahami tugas, tanggung jawab serta peran masing-masing secara profesional.

“Setelah latihan ini, seluruh prajurit yang terlibat diharapkan dapat mengaplikasikannya dalam medan operasi. Mereka diminta mampu menjalin kerjasama antar institusi dan satuan terkait, yang menjadi bagian integral dalam pelaksanaan tugas pengamanan VVIP,” ujar Yusuf.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …