Home / NEWS / Ditemukan Kambing Lahir dengan Dua Kepala

Ditemukan Kambing Lahir dengan Dua Kepala

MEDIAWARTA.COM – Keunikan yang terjadi pada manusia, seperti lahir kembar empat, sudah sering terharu. Tapi kali ini seekor kambing di desa Asyk-Ata, Kazakhstan, dilaporkan melahirkan anaknya dengan dua kepala.

Punya penampilan tak biasa, si anak kambing pun jadi sorotan. Sebagaimana dilansir Mirror, meskipun lahir dalam kondisi tak sempurna, si anak kambing bermasalah tampak sangat sehat.

Kambing ini milik seorang petani bernama Galymzhan Uteuliev. Mengetahui ada kambingnya yang aneh, Uteuliev kaget saat melihatnya pertama kali. “Aku tak pernah melihat hal seperti ini sebelumnya. Masing-masing kepala bisa bekerja sendiri, bahkan punya dengusan berbeda,” ujarnya.

Tak hanya warga desa Asyk-Ata yang penasaran, dokter hewan lokal pun tertarik. Menurut penjelasan dokter, lahirnya kambing dua kepala ini karena ada ketidakseimbangan genetik. Itu disebabkan oleh perkawinan sedarah.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Jumlah kambing jantan di area ini sangat sedikit. Sehingga perkawinan sedarah di antara induk kambing sangat mungkin terjadi. Sayangnya, sebelum Uteuliev mencari tahu asal-usulnya, kambing dua kepala ini rupanya sudah tewas.

Semakin miris lagi karena kambing ini dibunuh oleh induknya sendiri. Sang induk tampak sangat ketakutan dan memilih menginjak-injak anaknya hingga tewas.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …