Dokter Ahli Bedah Plastik Indonesia Bakal Kumpul di Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Seluruh dokter bedah plastik yang tergabung Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi) di seluruh daerah Tanah Air, akan hadir mengikuti rapat ilmiah tahunan Perapi rekonstruktif dan estetika indonesia ke-20 di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, 26-28 Mei 2016.

Acara mengusung tema “Dua Dekade Perapi Rekonstruksi dan Estetika Menjembatani Kemajuan Ilmiah dan Realitas dalam Praktik Sehari-hari”.

Dalam keterangan tertulisnya, Jumat (20/5/2016), Ketua Panitia Rapat Ilmiah Tahunan Perapi Rekonstruksi dan Estetika, dr August Jacob Rieuwpassa, mengungkapkan, pihaknya sengaja melaksanakan acara di Makassar karena Fakultas Kedokteran Unhas menjadi salah satu pionir kemajuan bedah plastik di Indonesia.

Selain pembicara Indonesia juga, hadir pembicara dari luar negeri seperti dari Jepang, Korsel, Australia, dan Jerman.

Di tempat terpisah, Ketua Perapi Rekonstruktif dan Estetika Indonesia, dr Budiman, menjelaskan, selain simposium dan workshop membahas stem cell serta topik menarik lainnya, juga dilaksanakan beberapa acara hiburan seperti stand up comedi dan kegiatan sosial.

“Semua aktivitas berlangsung di Makassar sebagai pintu gerbang kawasan timur Indonesia (KTI), dan pusat rujukan Indonesia timur,” imbuhnya.

Comment