Home / SPORT / Fakta Dibalik Perebutan Gelar Liga Champion, Real Madrid vs Atletico Madrid

Fakta Dibalik Perebutan Gelar Liga Champion, Real Madrid vs Atletico Madrid

MEDIAWARTA.COM – Final Liga Champion 2015/2016 akan menjadi ajang perebutan gelar antara Real Madrid melawan Atletico Madrid. Pertandingan itu digelar di Stadion San Siro, Milan, Minggu (29/5/2015) dini hari WITA.

Duel ini mengingatkan pada final Liga Champions yang terjadi dua musim lalu. Ketika Real Madrid mengalahkan Atletico, dan mencapai gelar ke-10 mereka.

Kembali berhadapan, Madrid kala itu dilatih Carlo Ancelotti, sekarang dibawah bimbingan Zinedine Zidane. Sementara Atletico tetap mempercayai Diego Simeone.

Seperti dilansir dari sindonews, berikut beberapa fakta menarik, Real Madrid vs Atletico Madrid pada final Liga Champion:

1. Real Madrid telah 14 kali mencapai final Liga Champions. Lebih banyak dari tim yang lain. Sedangkan Atletico Madrid telah mencapai final Liga Champions sebanyak tiga kali (1974, 2014, 2016).

2. Real Madrid telah memenangkan 10 gelar. Empat gelar terakhir diraih pada tahun 1998, 2000, 2002, dan 2014. Sementara itu, Atletico Madrid selalu gagal menang di final Liga Champions.

Baca Juga:   PSM Makassar Gasak Tamunya Persipura Jayapura 4-0

3. Real Madrid telah mencetak 27 gol di Liga Champions musim ini, hanya kalah tiga gol dari Bayern Muenchen dan lebih 11 gol dari Atletico Madrid. Sedangkan Atletico Madrid telah memenangkan tujuh dari 16 pertandingan terakhirnya, menghadapi Real Madrid di semua kompetisi (seri 5x, kalah 4x).

4. Cristiano Ronaldo berpeluang menjadi pemain kedua yang mencetak gol di tiga final Liga Champions berbeda. Orang pertama adalah Alfredo Di Stefano, yang telah melakukannya di lima laga final. Sementara itu, dalam empat pertandingan terakhir di Liga Champions musim ini, penguasaan bola Atletico Madrid di bawah 30 persen.

Komentar

Check Also

Bosowa Runners Berlari di 4 Event Lari di 2 Negara

Komunitas lari Bosowa Runners (BR) berlari di empat event lari di dua negara, Minggu (8/4/2018) lalu.