FFSS dan 34 Klub Fotografi se-Sulselbar Gelar Jambore Fotografi 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Ajang silaturahmi dan dan kopi darat (Kopdar) para fotografer se-Sulselbar, yang merupakan ajang tahunan dimotori Federasi Fotografi Sulawesi Selatan (FFSS) dan gabungan beberapa klub fotografi, kembali bergulir akhir bulan ini, 28-29 Mei 2016.

Kali ini, para peserta akan disuguhi keindahan Kota Makassar pada malam hari sebagai salah satu konten dari kegiatan Jambore Fotografi selain memotret fashion dan model, hunting budaya, dan workshop fotografi dari beberapa fotografer nasional yang hadir, di antaranya Kristupa Saragih (founder Fotografer.net)

“Makassar seolah tidak pernah tidur, dan selalu menampakkan keindahannya hingga pagi hari. Semuanya selalu menawan, ini objek menarik untuk difoto fotografer,” ungkap Ketua Photo Hunter Club yang juga Pemimpin Redaksi MediaWarta.com dalam talk show di Celebes TV pagi tadi, Sabtu (21/5/2016).

Selain ajang silaturahmi, Jambore Fotografi juga merupakan usaha para fotografer untuk memperkenalkan pariwisata Kota Makassar yang terus berkembang menuju standar kota dunia.

Diharapkan, tahun ini, seperti tahun-tahun sebelumnya akan dipadati fotografer dari seluruh wilayah Sulsel dan Sulbar, bahkan dari mancanegara. Ini mengingat event terbuka bagi siapa saja, bahkan bagi mereka yang baru memulai belajar fotografi

Ketua FFSS, Dee Dasyisyara Dahyar, menambahkan, banyaknya pengangguran lantaran peluang kerja di sektor formal semakin sempit, sehingga memungkinkan fotografi menjadi alternatif bagi mereka untuk terjun di dunia fototografi komersil. Ini bahkan memungkinkan menjadi sumber pendapatan utama, mengingat permintaan jasa foto mengalami peningkatan dari tahun ke tahun.

Komentar

Check Also

Lomba Foto Astra 2017

MEDIAWARTA.COM, Tema Lomba Foto Astra 2017 Lomba Foto Astra adalah sebuah program dalam upaya mengapresiasi …

Share This
Mediawarta