Home / NEWS / Gaji ke-14 PNS Segera Cair

Gaji ke-14 PNS Segera Cair

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Kabar gembira buat Pegawai Negeri Sipil (PNS) di seluruh Indonesia. Pembayaran gaji ke-14 segera dilakukan, sebelum Idul Fitri yang jatuh pada 6-7 Juli 2016.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, tahun ini pertama kali dalam sejarah PNS menerima gaji ke-14. Gaji ini sebagai pengganti dari kenaikan gaji PNS setiap tahunnya. Kemungkinan pembayaran gaji ke-14 berdekatan dengan gaji ke-13.

Pembayaran gaji ke-14 ini dialokasikan untuk membantu memenuhi kebutuhan jelang perayaan Lebaran. Karena pada saat itu kebutuhan para PNS meningkat. Yuddy memastikan gaji ke-14 ini akan cair saat Ramadhan. Paling lambat 10 hari sebelum Lebaran.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Yuddy menambahkan, mekanisme pencairan gaji ke-14 ini sama persis dengan mekanisme pencairan gaji ke-13. Jumlahnya hanya satu kali dari gaji pokok. Sehingga yang diterima tergantung masing-masing golongan.

Pemerintah telah menganggarkan dana puluhan triliun demi membayarkan gaji ke-14 PNS. Saat ini jumlah PNS sekitar 4,5 juta orang, dengan golongan berbeda-beda.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …