Home / EKOBIS / Garuda Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2016

Garuda Indonesia Raih Penghargaan Indonesia Green Awards 2016

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Maskapai nasional Garuda Indonesia menerima penghargaan “Indonesia Green Awards 2016” atas konsistensinya dalam mendukung pemeliharaan dan pelestarian lingkungan. Hal tersebut dilakukan Garuda melalui berbagai program penyelamatan bumi guna meminimalisir dan mencegah dampak perubahan iklim yang lebih ekstrim.

Penghargaan Indonesia Green Awards 2016 yang diselenggarakan The La Tofi School of CSR bekerja sama Kementerian Kehutanan Lingkungan Hidup dan Kementerian Perindustrian ini, berlangsung di Taman Tebet, Jakarta, Sabtu (21/5/2016).

Penghargaan diserahkan Chairman The La Tofi School of CSR La Tofi dan Direktur Jenderal Perhutanan Sosial dan Kemitraan Lingkungan Kementerian Kehutanan Lingkungan Hidup RI, yang juga merupakan Ketua Dewan Juri IGA 2016, Hadi Daryanto kepada Direktur Operasi Garuda Indonesia, Novianto Herupratomo di Jakarta.

Di 2016 ini, merupakan tahun keempat Garuda meraih penghargaan Indonesia Green Awards. Program-program Garuda yang memperoleh penghargaan tersebut terdiri dari  tiga kategor,  yaitu kategori “Penyelamatan Sumber Daya Air” untuk program Biopori dan Konservasi Air, kategori “Pengembangan Keanekaragaman Hayati” untuk program Bali Beach Clean Up, Bali Eco Weekend, Penghijauan Area Garuda City, dan Kampanye Penyelamatan Hiu #SOShark, serta kategori “Pengembangan Pengolahan Sampah Terpadu” melalui program Paper Recycling.

Baca Juga:   Felicia Home Decor Hadir di Phinisi Point Tawarkan Diskon 70%

Novianto mengungkapkan, program-program pemeliharaan dan pelestarian lingkungan dan penyelamatan bumi yang dilakukan Garuda bukan hanya bentuk komitmen sebagai sebuah badan usaha, tetapi merupakan bentuk keseriusan Garuda dalam menghadapi global warming yang semakin ekstrim.

“Di Garuda, kami menerapkan Green Actions sebagai wujud cinta kepada lingkungan dan penyelamatan bumi. Di samping program-program tersebut di atas, Garuda juga mengoperasikan armada-armada berusia muda, yang selain hi-technology juga hemat bahan bakar dan ramah lingkungan,” bebernya.

Indonesia Green Awards 2016 diberikan kepada perusahaan, provinsi, kota, sekolah, dan perguruan tinggi (Green Business, Green Province, Green City, Green School, Green Campus) yang dinilai berprestasi sangat baik dalam pelaksanaan program yang mendukung pemeliharaan dan pelestarian lingkungan.

Nurizatti/Foto: Nurizatti

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …