Home / EKOBIS / Garuda Raih Penghargaan Asia’s Most Powerful Brand Award

Garuda Raih Penghargaan Asia’s Most Powerful Brand Award

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Maskapai nasional Garuda Indonesia, Kamis (19/5/2016) menerima penghargaan sebagai salah satu dari “Top 5 Most Powerful Brand in Asia” dalam ajang “Nikkei Brand Awards 2016” yang diselenggarakan MarkPlus Inc bekerja sama Nikkei BP Consulting Japan.

Penghargaan tersebut diserahkan Founder and Chairman MarkPlus Inc, Hermawan Kartajaya dan Akira Sugawara dari Nikkei BP Consulting Japan kepada Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo pada kesempatan penutupan Jakarta Marketing Week 2016 di Kota Kasablanka, Jakarta.

Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo, mengatakan, penghargaan ini merupakan prestasi Garuda yang tak lepas dari dukungan dan kepercayaan yang diberikan semua pelanggan setia dan stakeholder.

“Penghargaan ini menjadi kebanggaan, dan juga tantangan bagi kami untuk terus bekerja keras mempertahankan reputasi positif yang diraih,” terang Arif.

Selain Garuda Indonesia, penghargaan “Most Powerful Brand in Asia” ini juga diberikan kepada Pertamina, Telkom Indonesia, Aqua dan Alfamart.

Sejumlah penghargaan telah berhasil diraih Garuda Indonesia,  baik dalam dan luar negeri. Penghargaan internasional antara lain predikat sebagai Maskapai Bintang 5 untuk yang kedua kalinya, First Runner Up dari United Nations World Tourism Organization (UNWTO),  Award for Innovation in Enterprises, dan Outstanding Food Service dari Pax International Magazine.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

Sementara, beberapa penghargaan dalam negeri yang diterima Garuda antara lain Indonesia Green Company Awards dari SWA, Penghargaan Kecelakaan Nihil dari Dinas Tenaga Kerja & Transmigrasi Provinsi Banten Indonesia, dan Human Capital Award dari Economic Review. Total penghargaan yang diterima Garuda Indonesia sepanjang tahun 2016 tercatat sejumlah delapan penghargaan domestik maupun internasional.

“Asia’s Most Powerful Brand Award” diberikan kepada perusahaan-perusahaan berdasarkan image equity, dengan tolok-ukur berdasarkan likeability, friendliness, usefulness, dan perceived quality. Penilaian “Asia’s Most Powerful Brand Award” dilaksanakan pada 12 negara di Asia, melibatkan 120 brand global dan nasional, dan 10 ribu responden.

Ahmad Alia

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …