Home / OTOMOTIF / GIIAS 2016 Diproyeksi Jadi Momentum Gairahkan Industri Otomotif

GIIAS 2016 Diproyeksi Jadi Momentum Gairahkan Industri Otomotif

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Project Director A1R-Event, Yusuf Karim Ungsi, mengungkapkan harapannya agar Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar Auto Show 2016, dapat menjadi momentum untuk mengairahkan semangat industri otomotif Indonesia guna menggerakkan perekonomian di Makassar.

“Kami harap, berbagai program dan produk yang diluncurkan APM sepanjang penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2016, dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya masyarakat Makassar dan sekitarnya. Sehingga, baik secara volume dan kualitas semakin memantapkan potensi Makassar sebagai salah satu sentra industri otomotif, khususnya di wilayah timur Indonesia,” paparnya di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Jumat (20/5/2016).

GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga memiliki beragam alasan, sehingga para pencinta otomotif berbondong-bondong datang mengujungi salah satu pameran yang diklaim terbesar di Indonesia ini

Di antaranya, kehadiran beragam komunitas pecinta otomotif dalam program GIIAS Community Meet Up yang memboyong komunitas-komunitas otomotif Makassar, seperti Land Cuiser Makassar, Corolla Retro Makassar, Toyota Kijang Club Indonesia, Datsun Go Club Indonesia, Jazz Exclusive, dan komunitas lainnya.

Selain itu, GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga menghadirkan DJ Battle, Auto Show Music Lounge, ditambah beragam kompetisi seperti lomba foto Instagram dan photography competition.

“GIIAS Makassar Auto Show 2016 ini, memang sangat ditunggu-tunggu penggemar otomotif. Jika biasanya saya hanya melihat peluncuran mobil baru melalui media, di GIIAS saya dapat melihat langsung mobil yang baru diluncurkan,” beber Setiawan, salah seorang pengunjung dari Makassar.

Ia mengungkapkan, ketertarikannya mencoba berbagai produk baru tersebut di area test drive. Menurutnya, rute test drive yang melewati beberapa kondisi jalanan, termasuk tanjakan dan turunan, secara langsung menghadirkan realitas kekuatan masing-masing kendaraan dari agen pemegang merek (APM).

“Di sini, pengunjung dapatl angsung menjajal performa mobil unggulan dari para APM,” ulas Setiawan.

Tidak hanya itu, GIIAS Makassar Auto Show 2016 juga tersedia lokasi Samsat Keliling dan SIM Corner serta Auto Show Blood Donation sebagai bagian dari kegiatan Corporate Social Responsibility selama pameran.

Sejauh ini, GIIAS Makassar Auto Show 2016 telah menjalankan beragam kegiatan sosial, seperti penyebaran total seribu bibit tanaman kepada masyarakat Makassar untuk meningkatkan kepedulian terhadap ekosistem. Sebanyak 500 bibit tanaman tersebut akan dibagikan selama pameran kepada pengunjung yang beruntung.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …