Home / KESEHATAN / Gubernur Sulsel Saksi MOU Stem Cell Unhas dan Vinski Tower

Gubernur Sulsel Saksi MOU Stem Cell Unhas dan Vinski Tower

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Gelaran terkait Stem Cell bertajuk The First Makassar International Conference on Stem Cell and Regeneratif Medicine yang berlangsung di Ballroom Phinisi, Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, Sabtu-Minggu (28-29/5/2016), menghadirkan ragam kegiatan.

Salah satu agenda acara adalah penandatanganan nota kesepahaman atau memorandum of understanding (MOU) antara Kantor Stem Cell Center Universitas Hasanuddin (Unhas) yang diwakili Rektor Unhas Dwia Aries Tina dan Vinski Tower World Council of Preventive Medicine (WOCPM) yang diwakili Deby Susanti.

Nota kesepahaman tersebut membahas pembangunan Laboratorium Stem Cell di RS Unhas Lt 6 Gedung A. Sebelumnnya, Vinski Tower telah membangun berbagai fasilitas Stem Cell di banyak negara.

“Penandatangan nota kesepahaman tersebut disaksikan langsung Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo,” terang Ketua Panitia International Conference on Stem Cell and Regeneratif Medicine, Marhaen.

Sementara itu, Deby yang merupakan President World Council of Preventive Medicine (WOCPM) yang berbasis di Perancis, mendukung penuh Stem Cell hadir di Makassar sebagai pusat rujukan di kawasan timur Indonesia (KTI).

Menurut dokter kelahiran Makassar ini, penandatangan nota kesepahan antara Kantor Stem Cell Center Unhas dengan pihaknya, merupakan sejarah baru yang bukan sekadar dalam dunia kedokteran di Makassar, namun juga di Indonesia.

Marhaen yang juga Ketua Stem Cell Unhas, menambahkan, saat ini sudah banyak publikasi terkait Stem Cell yang melenceng.

“Banyak perusahaan obat online menjual produk yang mereka sebut Stem Cell dengan harga yang sangat mahal. Ini perlu diluruskan, dan memberi pemahaman kepada masyarakat tentang fungsi Stem Cell,” jelasnya.

Wachyudi Muchsin/Foto: Wachyudi Muchsin

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …