Home / EKOBIS / HappyFresh Indonesia-Bank Danamon Hadirkan Inovasi Pembayaran Belanja Groceries Pertama di Indonesia

HappyFresh Indonesia-Bank Danamon Hadirkan Inovasi Pembayaran Belanja Groceries Pertama di Indonesia

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – PT ICart Group Indonesia (HappyFresh Indonesia) dan PT Bank Danamon Indonesia Tbk menandatangani kesepakatan kerja sama guna mewujudkan pengelolaan dana dan pembayaran yang lebih terintegrasi.

Kemitraan tersebut diresmikan dan ditandatangani CTO and Co-Founder PT ICart Group Indonesia (HappyFresh), Fajar Budiprasetyo dan Direktur PT Bank Danamon Indonesia, Michellina Triwardhany di Jakarta, Kamis (26/5/2016).

Kemitraan meliputi penyediaan payment gateway dan pembuatan kartu debit, dengan satu nomor rekening khusus dalam jumlah banyak guna memudahkan personal shopper saat bertransaksi di toko mitra HappyFresh Indonesia.

“Dalam pertumbuhan industri e-commerce yang sangat pesat, Danamon menyambut baik kerja sama dengan HappyFresh sebagai pelopor online grocery shopping di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk komitmen berkelanjutan kami untuk memberikan solusi perbankan yang dinamis dan mendukung industri e-commerce di Tanah Air. Kami percaya, kerja sama ini akan meberikan kemudahan berbelanja dan kebaikan bagi masyarakat,” ujarnya.

Bank Danamon Indonesiamerupakan bank lokal pertama yang mengisi jajaran bank mitra HappyFresh lainnya dalam menghadirkan solusi pembayaran korporasi. Inovasi dalam pembayaran menggunakan kartu debit oleh personal shopper HappyFresh tersebut, juga merupakan yang pertama dan belum pernah dilakukan sebelumnya dalam dunia e-commerce di Indonesia

Sementara itu, Fajar menjelaskan, guna merayakan terwujudnya kemitraan antara HappyFresh Indonesia dengan Danamon tersebut, kedua pihak mempersembahkan flash deal menarik berupa cash back 50 persen dengan minimum pembelanjaan Rp 300 ribu yang berlangsung pukul 12.00-13.00 WIb mulai 26 Mei 2016 khusus bagi para pemegang kartu kredit Danamon yang berbelanja melalui HappyFresh (syarat dan ketentuan berlaku). Ini akan diikuti promo menarik lainnya di waktu yang akan datang.

Baca Juga:   Felicia Home Decor Hadir di Phinisi Point Tawarkan Diskon 70%

“Kemitraan merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu berinovasi dengan menawarkan berbagai kemudahan dan kenyamanan dalam berbelanja grocery. Tidak hanya kepada pelanggan, tetapi juga kepada personal shopper kami,” ujarnya.

Kemitraan dengan Danamon untuk saat ini hanya berlaku di HappyFresh Indonesia dan tidak berlaku di HappyFresh di negara lainnya. “Untuk jangka panjangnya, HappyFresh akan terus berusaha menghadirkan berbagai kemudahan maupun keuntungan menarik bagi pelanggan setia kami,” tambah Fajar.

Mengingat gaya hidup masyarakat kota yang terus berkembang di era digital saat ini, HappyFresh hadir sebagai solusi dengan menyediakan platform bagi masyarakat yang memiliki mobilitas tinggi untuk tetap dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari yang berkualitas di tengah kesibukan.

Setelah lebih dari satu tahun beroperasi di Indonesia, HappyFresh, pelopor penyedia layanan belanja kebutuhan sehari-hari online pertama di Asia Tenggara khususnya Indonesia, selalu berupaya melakukan ekspansi bisnis di berbagai bidang guna meningkatkan kualitas pelayanan salah satunya adalah dengan kerja sama ini.

“Sejak diluncurkan Maret 2015 lalu, HappyFresh bertumbuh sangat pesat. Saat ini, telah beroperasi pada lima negara dan tujuh kota. Mendirikan kantor pusat di Jakarta, HappyFresh telah memiliki lebih 100 karyawan dengan lebih 50 toko online di Jadetabek, Surabaya, dan Bandung. Oleh karena itu, HappyFresh optimis dapat menjadi role model bisnis layanan grocery shopping online yang dari hari ke hari kian berkembang,” imbuh Fajar.

Singgih Wahyu Nugraha/Foto: Dok Bank Danamon

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …