Home / INSPIRASI / Heboh, Polisi Jujur Nyambi Jadi Pemulung

Heboh, Polisi Jujur Nyambi Jadi Pemulung

MEDIAWARTA.COM – Carilah rezeki halal, meskipun hanya setetes. Ungkapan ini sangat dalam maknanya. Pernahkah anda mendengar hal ini “Dan janganlah kalian saling memakan harta kalian dengan jalan yang bathil”. Jalan yang bathil yang dimaksud adalah jalan yang haram, yang salah, yang menyimpang dari agama, yang dibenci Allah.

Sebagian masyarakat banyak yang mengatakan profesi sebagai polisi lalu lintas atau Polantas itu merupakan lahan ‘basah’. Beberapa oknum kerap mencari uang tambahan dari pengendara. Namun tidak bagi Bripka Suladi, yang memilih jalan halal untuk mencari rejeki. Kejujurannya bahkan menjadi bahan pembicaraan di sejumlah media sosial.

Setiap orang yang menyaksikan bakal tersentuh hatinya melihat keteguhan hatinya Bripka Suladi sebagai polisi jujur. Di luar tugas sehari-harinya sebagai Satlantas Polres Kota Malang, Jawa Timur, ia memilih mengais sampah, mencari dan mengumpulkan benda yang bisa dijual lagi. Profesinya ini kerap disebut pemulung. Ini dilakukannya agar bisa mendapat penghasilan tambahan.

Tidak dapat disangkal lagi, Sungguh Bripka Suladi ini polisi langka. Banyak rekannya di seluruh Indonesia yang melakukan praktik pungli pada pengendara, untuk mendapat uang tambahan. Tapi bagi Pak Suladi, duit halal lebih enak dan berkah. Salut kepada Pak Suladi.

Komentar

Check Also

Berapa Jumlah Kalajengking Untuk Menghasilkan Racun Kalajengking Seharga 145 Milyar

MEDIAWARTA.COM – Mungkin banyak yang bertanya berapa jumlah Kalajengking untuk menghasilkan 1 liter racun kalajengking …