Inggris Jajaki Kerja Sama Berbagai Sektor dengan Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASAR – Wakil Duta Besar (Dubes) Inggris untuk Indonesia, Juliet Maric Capeling Obe menemui Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di rumah jabatannya, Jalan Penghibur, Makassar, Kamis (19/5/2016).

Kedatangan Juliet ke Makassar merupakan penjajakan awal untuk membangun kerja sama dalam beberapa hal dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.

“Ini awal baik agar ke depan bisa kerja sama dalam berbagai bidang, contohnya pendidikan. Kami yakin, warga Makassar sangat penting belajar ke Inggris,” pesannya.

Adapun yang sempat menjadi perhatiaan dan pertimbangan Juliet dalam bekerja sama lantaran melihat skala korupsi yang sudah minim, serta posisi strategis Makassar di Indonesia timur.

Sementara itu, Ramdhan menjelaskan, Kota Makassar memimiliki posisi yang sangat penting di Indonesia. Selain berada di pertengahan (center point of Indonesia), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melansir Integrity Index Makassar mencapai angka 98 persen.

“KPK integrity index kita sangat baik, sebelumnya merah. Kita lebih baik dari sebelumnya. Saya pernah ke Amerika bersama KPK karena dianggap upaya penanganan korupsi kita jauh lebih baik meskipun belum ideal,” ujarnya.

Ada empat poin kerja sama yang ditawarkan Ramdhan kepada wakil Dubes Inggris, investasi waste to energy, solar sell, infrastruktur, dan properti.

“Saya berharap, kerja sama dengan Inggris bisa berlangsung baik, karena kita tahu Inggris membuat dunia bisa berkembang seperti sekarang ini,” imbuh Ramdhan.

Novianti/Foto: Novianti

Comment