Home / NEWS / Innalillah, Pencipta Lagu Deddy Dores Meninggal Dunia

Innalillah, Pencipta Lagu Deddy Dores Meninggal Dunia

MEDIAWARTA.COM – Industri musik tanah air berduka. Pencipta lagu populer sekaligus penyanyi legendaris Deddy Dores telah berpulang ke Rahmatullah, Selasa malam (17/5/2016).

Berita duka ini disampaikan oleh akun @jkrecord di Twitter. “Rest in peace Deddy Dores.. #ripdeddydores #deddydores,” tulis akun tersebut.

Dikabarkan pencipta lagu yang sukses melambungkan nama penyanyi Nike Ardilla ini menghembuskan nafas terakhir di Selasa malam sekitar pukul 23.45 di Rumah Sakit Internasional Bintaro, Jakarta Selatan.

Akun Facebook resmi Good Bless, band yang pernah dinaungi Deddy, juga mengucapkan bela sungkawanya.

“Telah meninggal dunia, musisi, pencipta lagu, dan salah satu personil awal dari God Bless, Deddy Dores, pada pukul 23.45 malam tadi di rumah sakit International Bintaro.

Jenazah akan disemayamkan di rumah duka Jl. Kasuari 11 no.18, Bintaro Jaya sektor 9, dan rencananya akan dimakamkan di Sumedang, Jawa Barat,” tulis pengelola akun itu.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Seperti diketahui, nama Deddy Dores melambung setelah ia memprodusei Nike Ardila. Deddy mengawali kariernya di dunia musik dengan bergabung ke dalam sebuah grup band beraliran rock sebelum ia pindah ke aliran pop.

Selama karirnya di dunia musik, Deddy pernah bergabung dengan God Bless, saat grup tersebut sedang gonta-ganti personel. Pada 1980-an, JK Records menawarinya untuk menciptakan lagu-lagu untuk artis-artis di bawah naungannya. Karena suaranya juga bagus, Deddy pun diminta untuk berduet dengan beberapa artis dari JK records.

Karya-karya Deddy Dores sudah tidak perlu diragukan lagi. Beberapa penyanyi ternama seperti Nike Ardila, Poppy Mercury, Nafa Urbach, dan Mayang Sari pernah diorbitkan namanya. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui penyebab meninggalnya Deddy Dores.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …