Ivan Gunawan Hasilkan Karya Tenun Toraja Rambu Solo

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Siapa yang tak kenal desainer ternama Ivan Gunawan yang akrab disapa Igun, salah satu Juri D’Academy ini kembali hadir di pagelaran Fashion Show Femme 2016.

Setelah kemarin mengambil konsep Bunga Lagosi bertajuk Samalona, kali ini Ivan kembali menggagas idenya dengan konsep Tenun Toraja yang diberi nama Rambu Solo.

“Tahun ini, saya dipercaya untuk menggarap tenun Toraja. Koleksi ini saya beri nama Rambu Solo yang merupakan proses pemakaman di Toraja,” terangnya saat menggelar konferensi pers terkait acara di Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Rabu (11/5/2016).

Ivan mengakui, apa yang ia peragakan kali ini adalah label utama (limited edition), dan tidak untuk diperjualbelikan. Menurutnya, tenun Toraja itu tidak murah.

Baca Juga:   UMI Ulas Makna Silaturahim di Halal bil Halal Virtual

“Yang ingin saya tawarakan adalah siluetnya. Sesuatu yang bisa dinikmati masyarakat perkotaan, karena jika mereka tertarik maka penenun masyarakat di daerah akan lebih semangat untuk membuat,” imbuhnya.

Riri Nasifah/Foto: Riri Nasifah

Komentar

Check Also

Jaga Kebugaran Tubuh Selama di Rumah ala Pebalap Astra Honda

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berkurangnya ritme pergerakan dan lebih banyak di rumah, bukan berarti tidak menjaga kondisi. …

Share This
Mediawarta