Home / LIFESTYLE / Ivan Gunawan: Malam ini Toraja dan Papua “Kawin” di Femme 2016

Ivan Gunawan: Malam ini Toraja dan Papua “Kawin” di Femme 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kembali menyemarakkan event fashion bertajuk All About You, Femme 2016 mengukuhkan Ivan Gunawan sebagai desainer tetap selama dua tahun berturut-turut menampilkan hasil karyanya di Fashion Show Femme 2016.

Malam ini, Igun, demikian sapaan akrabnya, mengawinkan hasil karyanya antara Toraja dan Papua. Dengan mengambil inspirasi tema desain pakaian Rambu Solo yang merupakan prosesi pemakaman tradisional di Tana Toraja, tidak tanggung-tanggung ia mengolaborasikan pakaian yang di esainnya itu dengan aksesori dari Papua.

“Aku kolaborasikan dengan kain tenun Toraja dan aksesori dari Papua. Jadi Papua dan Toraja kawin malam ini,” ujar Ivan sesaat sebelum menampilkan karya-karya busananya di atas catwalk Femme 2016, Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar, Rabu (11/5/2016).

Baca Juga:   Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

Ada 12 karya siluetnya yang anggun dan eksotis yang ditampilkannya di atas catwalk. Dengan menggunakan kain tradisional, Ivan berharap karyanya tersebut bisa diterima di nasional maupun internasional. Pakaian yang diperagakan berupa dua busana pria dan 10 busana wanita.

“Tenun Toraja, serat dan motifnya itu sangat mahal dan mistis karena banyak motif orang dan hewan. Sementara, Papua konsepnya lebih pada sesuatu yang bersifat batu-batu, tulang, atau akar-akaran. Jadi, saya pikir cocok dipadukan,” imbuhnya.

Riri Nasifah/Foto: Riri Nasifah

Komentar

Check Also

Ungu Band Akan Menghibur Zona Holic Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe akan menghadirkan band fenomenal yang mempunyai fans fanatik bernama Cliquers. …