Home / KOMUNITAS / Jambore Fotografi 2016 Diikuti 400 Peserta se-Sulselbar

Jambore Fotografi 2016 Diikuti 400 Peserta se-Sulselbar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Jambore fotografi 2016 merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Dinas Pariwisata dan Industri Kreatif Kota Makassar, bekerjasama dengan Federasi Fotografi Sulawesi Selatan (FFSS). Memasuki tahun ketiga pelaksanaanya, tahun ini mengangkat tema ‘Makassar Malam Hari’ dan rencananya dibuka oleh Walikota Makassar, Ir. Ramdhan Pomanto.

Sebagai salah satu klub dibawah naungan FFSS, Komunitas Fotografi Makassar (KFM) selaku pelaksana kegiatan, dibantu beberapa klub yang juga bernaung dibawah FFSS, akan menghadirkan konten-konten menarik dan memanjakan para peserta jambore tahun ini. Diantaranya; pagelaran budaya berupa tarian tradisional, workshop fotografi, rally foto, lomba foto, hunting model dan beberapa kegiatan menarik lain.

Dalam pelaksanaan Jambore Fotografi tahun ini dilaksanakan di MaXOne Hotel Makassar, Sabtu (28 – 29/5). Jumlah peserta mengalami peningkatan, mencapai lebih dari 400 peserta, yang berasal dari beberapa klub di Makassar, Sulselbar dan beberapa wilayah lain diluar Sulawesi.

Baca Juga:   Red Planet Peduli Lingkungan Dengan Tanam Mangroove di Lantebung

Para peserta tidak dipungut biaya pendaftaran, namun tetap diberikan fasilitas makan siang, coffe break, materi workshop dan lain-lain.

Selain sebagai ajang silaturahmi dan bertukar pengalaman, Jambore Fotografi 2016 juga menjadi wadah menunjukkan kebolehan dalam lomba foto, memperebutkan hadiah berupa kamera dan uang jutaan rupiah, yang disediakan pihak sponsor.

Panitia telah mempersiapkan beberapa spot menarik, dan lebih dari 24 model professional dan super model asal Rusia untuk memeriahkan acara hunting model. Untuk para pecinta human interest dan landscape, panitia juga telah menyiapkan spot menarik, mulai dari pagelaran tari hingga hunting city scape, yang juga merupakan tema utama Jambore Fotografi 2016.

Untuk workshop fotografi, peserta akan dimentoring oleh Kristupa Saragih (Founder FotograferNet) , Yudi Koesnadi (fotografer Landscape) dan Awaluddin Tahir (fotografer Traveling).

Komentar

Check Also

4 Juli, Film Anak Muda Palsu Tayang.Bersaing dengan Spiderman, Anak-anak Makassar Tak Gentar

MEDIAWARTA.COM, – Satu lagi film bergenre drama komedi yang siap tayang di bioskop Indonesia. Judulnya …