Home / OTOMOTIF / Jelang Akhir GIIAS Makassar Auto Show 2016, Total Transaksi Rp 30 Miliar

Jelang Akhir GIIAS Makassar Auto Show 2016, Total Transaksi Rp 30 Miliar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hari terakhir,  Minggu (22/5/2016), Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) Makassar 2016 semakin “seru”. Pengunjung semakin memadati area Hotel Four Points by Sheraton, Jalan Landak Baru, Makassar lantaran tidak ingin kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tawaran-tawaran menarik dari agen pemegang merek (APM) serta vendor-vendor aksesori otomotif.

Jika dibandingkan pelaksanaan GIIAS tahun lalu, awareness terkait GIIAS sebagai pameran otomotif berskala internasional yang digagas Gaikindo semakin meningkat. Hal ini ditandai semarak komunitas dan pengunjung yang mengikuti beragam kompetisi yang diadakan penyelenggara. Interaksi antarkomunitas otomotif di Makassar juga terjalin baik setelah BBQ Community Party yang dihelat Sabtu (21/5/2016) kemarin.

Hari terakhir ini juga merupakan hari yang ditunggu-tunggu para peserta kompetisi. Pasanya, hari inilah penentuan kemenangan sekaligus penyerahan hadiah bagi mereka yang telah berusaha menampilkan yang terbaik pada aneka kompetisi yang terselenggara.

Adapun yang beruntung untuk Auto Photo Contest with Miska from Bosnia by Auto Sound Gallery, Akbar Jaya (juara satu), Abi Sija (juara dua), dan juara tiga (Baso Imbang). Sementara, pemenang Tamiya kategori standar box adalah Boy (juara satu), Fiza (juara dua), dan Radi (juara tiga).

Hari terakhir GIIAS Makassar Auto Show 2016 masih disemarakkan DJ Battle antara DJ Fian Renaldy versus DJ Ajinn Buddies.

“GIIAS Makassar kali ini seru. Selain promo-promo menarik, banyak acara yang bisa diikuti. Saya rasa peran venue juga mendukung, yang sekarang memang lebih terjangkau. Secara lokasi, dekat dengan pusat kota dan fasilitasnya lebih mumpuni. Jadi, jelas lebih nyaman. Semoga GIIAS semakin sukses di tahun-tahun yang akan datang,” ungkap Rezki, seorang pengunjung GIIAS Makassar Auto Show 2016.

Dari sisi penyelenggara, Project Direktur PT Amara Satu Raya (A1R-Event), Yusuf Karim Ungsi, juga mengungkapkan kegembiraannya karena berhasil menyajikan suatu pengalaman yang berbeda dari GIIAS tahun lalu. Pasalnya, GIIAS Makassar sebagai pameran pembuka dalam rangkaian GIIAS 2016, sukses menjadi modulator untuk GIIAS selanjutnya di dua kota, Jakarta dan Surabaya.

“Kami berharap, GIIAS menjadi suatu pameran otomotif yang menyajikan pengalaman berbeda setiap tahunnya, terutama untuk warga Makassar dan masyarakat di wilayah Indonesia timur,” ungkapnya.

Yusuf menambahkan, antusias warga Makassar terhadap konsep pelaksanaan pameran otomotif menjelang Lebaran, juga lokasi baru penyelenggaraan GIIAS Makassar Auto Show 2016, turut mendongkrak tingkat kunjungan. Hingga kemarin, tercatat 15.834 orang telah menghadiri pameran.

Terkait total transaksi hingga Sabtu kemarin, pengelola masih enggan membeberkannya. Akan tetapi, dari pantauan MediaWarta.com, beberapa APM sudah melansir surat pemesanan kendaraan (SPK) yang telah keluar selama ajang pameran.

Toyota berhasil menjual 121 unit, Mitsubishi 55 unit, Suzuki 34 unit, Tata Motor 15 unit, dan Honda 120 unit. Dari SPK tersebut, perkiraan sementara total transaksi sekitar Rp 30 miliar.

Effendy Wongso/Foto: Effendy Wongso

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …