Home / KESEHATAN / JK Dukung Makassar Pusat Rujukan Stem Cell Indonesia Timur

JK Dukung Makassar Pusat Rujukan Stem Cell Indonesia Timur

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Niat warga Makassar mendapatkan pelayanan kesehatan melalui stem cell di Rumah Sakit Unhas, mendapat apresiasi dari Wakil presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla.

Hal tersebut terlihat saat JK menerima Rektor Unhas Prof Dr Dwie Aries Tina Pulubuhu, Ketua stem cell Unhas dr. Marhaen Hardjo Ph.D, mantan Rektor Unhas Prof dr Idrus Paturusi Sp.B, Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) dr deby susanti Presiden World Council of Preventive Medicine (WOCPM) dan yang berpusat di paris dimana bapak dr Wachyudi Muchsin SH, bertempat di Kantor Wakil Presiden RI, Jalan Medan Merdeka Utara Jakarta (23/5/2016).

Dalam pertemuan tersebut, JK Kalla berharap, tidak lama lagi Makassar akan menjadi pusat rujukan stem cell untuk kawasan timur indonesia. Saat ini, hanya ada 13 rumah sakit di Indonesia yang menjadi pusat pengembangan pelayanan medis, penelitian dan pendidikan bank jaringan. dimana Stem Cell Center Rumah Sakit.

Diungkapkan dr Marhaen Hardho Ph.D, Stem Cell Center Rumah Sakit Unhas akan mengadakan “The First Makassar International Conference on Stem Cell and Regenerative Medicine”. Tema yang diangkat adalah “The Achievement of Stem Cell Therapy in Regenerative Medicine“ pada 28-29 mei di Grand Clarion Hotel & Convention.

Pada acara ini, diundang pembicara dari dalam dan luar negeri yang berkompeten, baik dalam peneliti maupun praktisi dalam bidang terapi stem cell. Turut diundang perusahaan farmasi dan alat-alat laboratorium, yang terkait dengan penelitian stem cell dan aplikasi klinis stem cell.

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …