Home / EKOBIS / JobStreet.com Luncurkan Fitur Company Reviews Page

JobStreet.com Luncurkan Fitur Company Reviews Page

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – JobStreet.com, perusahaan penyedia informasi lowongan pekerjaan di Asia, Senin (23/5/2016), meluncurkan produk terbarunya, fitur Company Reviews. Fitur ini bertujuan memberikan informasi kepada pencari kerja mengenai latar belakang sebuah perusahaan secara transparan. Peluncuran fitur Company Reviews dilakukan bertepatan peringatan 10 tahun kehadiran JobStreet.com di Indonesia.

Fitur Company Reviews mudah digunakan para pekerja untuk memberikan ulasan mengenai perusahaan dan lingkungan kerja mereka. Ulasan yang tersedia dapat dijadikan acuan bagi para pencari kerja untuk mengetahui latar belakang sebuah perusahaan dalam proses melamar pekerjaan.

Jake Andrew, Chief Product Officer of Seek Asia (induk perusahaan JobStreet.com), mengatakan, setiap pencari kerja akan berupaya mencari tahu tentang perusahaan yang dilamar. Terkadang mereka mendapat informasi yang kurang tepat karena informasi diberikan orang yang belum pernah bersinggungan dengan perusahaan yang dilamarnya.

Dengan memanfaatkan fitur Company Reviews, pencari kerja akan mengetahui hal-hal berkaitan perusahaan yang dilamar karena pemberi informasi adalah para pekerja dan mantan pekerja di perusahaan tersebut. Informasi ini sangat bermanfaat bagi pencari kerja dalam menentukan perusahaan mana yang akan dilamar.

Untuk memberikan kenyamanan bagi pemberi informasi, identitas mereka akan dirahasiakan karena semua ulasan bersifat anonim. Di sisi lain, perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap ulasan yang tersedia.

Baca Juga:   Felicia Home Decor Hadir di Phinisi Point Tawarkan Diskon 70%

“Biasanya, perbincangan mengenai lingkungan kerja dilakukan secara kasak-kusuk dan tertutup di antara teman-teman sendiri. Fitur Company Reviews menjadikannya terstruktur dan tempat berkumpul. Di sini, semua perbincangan tersebut terjadi secara transparan. Ulasan-ulasan yang diberikan dimonitor agar memenuhi aturan komunitas yang dibuat Jobstreet.com. Dengan demikian, ulasan-ulasan tersebut akan bermanfaat bagi pencari kerja di Indonesia, sekaligus menghindari spam dan penyalahgunaan,” tambah Jake.

Menurutnya, kedua pihak baik pencari kerja dan penyedia kerja memperoleh manfaat dari fitur Company Reviews. Pencari kerja mendapat informasi berharga mengenai perusahaan yang dilamar dari sumber yang terpercaya, yaitu para pekerja dan mantan pekerja di perusahaan yang dilamar.

“Informasi ini akan membantu mereka menentukan perusahaan yang cocok untuk mereka. Sementara, perusahaan penyedia kerja juga diuntungkan karena mereka menerima lamaran kerja dari orang-orang yang lebih antusias terhadap perusahaan, dan fokus terhadap para pelamar yang lebih siap dengan lingkungan kerja,” ulasnya.

Ditambahkan, perusahaan juga dapat memberikan tanggapan terhadap komentar paara pelamar kerja, mengkomunikasikan tunjangan dan fasilitas yang disediakan perusahaan (employer value proposition), serta memberikan gambaran terkini dari lingkungan kerja perusahaan.

Singgih Wahyu Nugraha/Singgih Wahyu Nugraha

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …