Home / TEKNO / Kampanye #internetBAIK Arahkan Penggunaan Internet Secara Sehat

Kampanye #internetBAIK Arahkan Penggunaan Internet Secara Sehat

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel meluncurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) bertajuk #internetBAIK. Acara ini bertempat di Kantor Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, Selasa (31/5/2016).

Program ini merupakan kampanye Telkomsel, untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif, dengan penggunaan internet yang Bertanggung jawab, Aman, Inspiratif, dan Kreatif (BAIK). Bersamaan dengan itu, juga sekaligus diadakan peluncuran buku In-CAKAP dan aplikasi API.id oleh Kemkominfo.

Direktur Utama Telkomsel, Ririek Adriansyah mengatakan, mengedukasi dan memberikan teladan bagi masyarakat Indonesia, perihal penggunaan teknologi informasi dan komunikasi, yang dapat memberikan nilai tambah.

Seiring dengan makin meluasnya ketersediaan jaringan broadbandnya di seluruh Indonesia, melalui #internetBAIK, Telkomsel berusaha menekan penggunaan layanan broadband yang kurang bermanfaat.

Program #internetBAIK ingin menanamkan semangat cyber wellness di kalangan remaja, dengan memberikan sosialisasi dan edukasi penggunaan internet secara BAIK.

Baca Juga:   Kemkominfo Menobatkan Telkomsel Sebagai Penyelenggara Telekomunikasi Dengan Wajib Bayar PNBP Telekomunikasi Tertinggi Tahun 2019

Sedangkan penggunaan internet yang bertanggung jawab, artinya memanfatkan internet secara tepat sesuai dengan norma dan etika. Aman berarti pengguna internet terlindungi dari segala potensi kejahatan, dan dampak buruh dari internet.

Inspiratif artinya mendorong pemanfaatan internet untuk hal-hal yang positif, dalam upaya meningkatkan kualitas hidup pengguna dan orang di sekitarnya. Sementara kreatif berarti menciptakan ekosistem digital yang produktif, sebagai wadah pengembangan daya cipta dan kreasi.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara mengatakan, program internetBAIK sejalan dengan gerakan sosio kultural Kemkominfo, yaitu program Agen Perubahan Informatika (API), yang menjadi garda terdepan dalam melakukan sosialisasi dan edukasi pemanfaatan Internet secara CAKAP (Cerdas, Kreatif dan Produktif).

Komentar

Check Also

Telkomsel Hadirkan Kolaborasi Lintas Industri di Gelaran Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Telkomsel kembali membuktikan kapabilitasnya sebagai penyedia layanan dan solusi digital yang terpercaya …