Home / KOMUNITAS / Kegiatan Timelines Kosmik Unhas Resmi Ditutup

Kegiatan Timelines Kosmik Unhas Resmi Ditutup

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kegiatan Menulis Liputan dan Peristiwa (Timelines) yang diselenggarakan Korps Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Kosmik) Universitas Hasanuddin (Unhas), resmi ditutup Ketua Kosmik, Fachrul Rozy, Minggu (15/5/2016) kemarin.

Timelines yang diikuti 14 peserta ini, telah membuat enam karya, masing-masing tiga karya dalam bentuk majalah dinding (madding) dan majalah. Peserta juga mengambil peran langsung dalam mencari sebuah peristiwa dengan melakukan liputan di tiga tempat, Waduk Antang, Pasar Antang, dan TPA Tamangapa.

Pada penutupan kegiatan Timelines, Fachrul Rozy juga menegaskan, Timelines hanyalah awal dalam memulai perjalanan yang panjang untuk terus belajar, dan mengasah kemampuan peserta dalam menulis.

“Setelah kegiatan Timelines, dalam waktu dekat ini Kosmik akan kembali mengadakan pelatihan fotografi, Basic Course of Photography (BCOP) yang bisa melengkapi kemampuan peserta Timelines dalam meliput sebuah peristiwa,” terangnya.

Baca Juga:   Komunitas SLIM Makassar, Promosikan SulSel lewat Bersepeda

Timelines berlangsung selama tiga hari di LEC Atirah Baruga Antang, namun sebelumnya peserta telah melalui dua tahapan pada Basic Journalism dan Pra Timelines. Pada dua tahapan ini, peserta diperkenalkan dunia jurnalistik yang kemudian diaktualisasikan pada tiga hari Timelines.

“Ada banyak pelajaran yang saya dapatkan selama tiga hari ini, terutama bagaimana caranya untuk bisa menyelesaikan sebuah berita dan dianggap layak terbit. Yang paling utama, kita dituntunt untuk selalu menghargai deadline,” kesan salah seorang peserta Timelines, Megita Anastasia.

Komentar

Check Also

Besok HDCI Makassar Pilih Ketua Baru

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Makassar akan menggelar Musyawarah Cabang (Muscab), untuk …