Home / INSPIRASI / Kiprah Raymond Rehatta, Pejuang Entertainment Makassar

Kiprah Raymond Rehatta, Pejuang Entertainment Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dulu, dunia musik belum menjadi sesuatu yang sangat menarik bagi pelaku seni. Tapi Raymond Rehatta, telah terlahir sebagai seniman yang ingin menghidupkan dunia hiburan di Makassar.

Sejak masih SMP, bapak yang kini sudah berusia 60 tahun, mulai aktif bermain musik. Tampil sebagai solois, Raymond berjuang untuk menghidupkan industri hiburan di kota Makassar.

Cukup sukses menciptakan atmosfer dunia hiburan di kota Makassar, Raymond mencoba mencari pengalaman bermusik di luar Sulawesi. Salah satunya adalah bermain di salah satu tempat hiburan ternama di kota Surabaya, selama 8 tahun.

Setelah cukup lama menimba ilmu di luar, Raymond pulang kampung. Saat ini lah ia mulai berkiprah dalam dunia pendidikan, sebagai Ketua Yayasan Nusantara. Karena alasan kualitas, banyak anak pejabat daerah yang mempercayakan anaknya bersekolah disana.

Meskipun telah aktif di dunia pendidikan, Raymond tetap konsisten melakukan pembinaan kepada anak muda Makassar yang ingin serius menekuni dunia hiburan. Banyak musisi lokal yang sekarang sudah populer, lahir dari hasil didikannya.

Hampir semua tempat hiburan di kota Makassar pernah memakai jasa Raymond. Sekarang ia masih tetap aktif memberikan ruang dan kesempatan kepada anak muda Makassar, yang ingin bekerja di dunia hiburan.

Sekarang bapak kelahiran 7 Mei 1956 ini, sudah punya beberapa perusahaan, diantaranya kafe, RR Audio, Meck Production, Mandiri Nusantara, Irene Management, RRDJ School dan Yayasan Nusantara.

Meskipun usia sudah tidak lagi muda, tetapi dedikasinya terhadap kemajuan industri hiburan tetap berlanjut. Bahkan, Raymond masih aktif bermain musik, dengan mengisi posisi Bassis pada kelompok musik bergenre jazz, bernama Unlimited Band.

“Untuk memajukan industri hiburan di kota Makassar, diperlukan orang-orang yang tulus dan penuh totalitas,” ujar Raymond.

 

Komentar

Check Also

Berapa Jumlah Kalajengking Untuk Menghasilkan Racun Kalajengking Seharga 145 Milyar

MEDIAWARTA.COM – Mungkin banyak yang bertanya berapa jumlah Kalajengking untuk menghasilkan 1 liter racun kalajengking …