Home / EKOBIS / Konsistensi Corporate Social Responsibility Grup Astra

Konsistensi Corporate Social Responsibility Grup Astra

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA – Astra telah menjalankan kegiatan tanggung jawab sosial sejak lebih 40 tahun lalu. Astra menjalankan kegiatan corporate social responsibility (CSR) secara menyeluruh melalui tiga jalur: Astra International sebagai perusahaan induk (holding company), anak-anak perusahaan dalam enam lini bisnis yang didukung 198 perusahaan, dan sembilan yayasan pada 2015.

Kegiatan tanggung jawab sosial Astra fokus pada empat pilar, yaitu pendidikan, lingkungan, income generating activities (IGA), dan kesehatan. Dalam bidang pendidikan Astra telah membina 14.987 sekolah, dalam bidang lingkungan Astra telah menanam 3.567.237 pohon, dalam bidang IGA Astra telah membina 853 kelompok, dan dalam bidang kesehatan Astra telah mengobati 116.093 pasien.

“Pada 2015, kami menandai pencapaian di bidang lingkungan dan tanggung jawab sosial melalui kontribusi konsisten yang dilakukan dalam berbagai program tanggung jawab sosial perusahaan dengan fokus pada empat pilar tersebut. Ini juga menyangkut  usaha kecil dan menengah (UKM) serta pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui sembilan yayasan,” ungkap Presiden Direktur PT Astra International Tbk, Prijono Sugiarto dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Rabu (11/5/2016).

Baca Juga:   Claro Hotel berangkatkan Karyawan Terbaiknya Ke Tanah Suci

Menurutnya, melalui pilar pendidikan misalnya, Astra juga selalu menjaga komitmen tersebut secara konsisten dengan membina 5.021 guru di 2015 lalu. Sementara dalam bidang lingkungan, pihaknya sudah menanam 26.700 pohon mangrove juga pada tahun yang sama.

“Adapun bidang IGA, pada 2015 lalu bidang ini menyerap tenaga kerja mencapai 3.548, sementara dalam bidang kesehatan Astra mengumpulkan 48.037 kantong darah,” beber Prijono.

Komentar

Check Also

Claro Hotel berangkatkan Karyawan Terbaiknya Ke Tanah Suci

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Claro Hotel Makassar, memberangkatkan 7 karyawan berprestasi Umroh, sebagai bentuk apresiasi selama …