Home / NEWS / Lantamal VI Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah

Lantamal VI Peringati Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Pangkalan Utama TNI AL VI (Lantamal VI) melaksanakan peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1437 Hijriah/2016, yang dihadiri langsung Komandan Lantamal VI (Danlantamal VI) Laksmana TNI Yusup, dan diikuti seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal VI, serta ibu-ibu Korcab VI Jalasenastri Armatim yang beragama Islam di Gedung Sultan Hasanuddin Mako Lantamal VI, Jalan Yos Sudarso, Makassar, Kamis (12/5/2016)

Dalam sambutannya, Komandan Lantamal VI Laksamana Pertama TNI Yusup, mengatakan peringatan Isra Mikraj kali ini memiliki arti penting bagi umat manusia, khususnya keluarga besar Lantamal VI guna meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepala Allah SWT.

“Mari ambil pelajaran yang berharga dari peringatan ini. Nilai ibadah salat lima waktu terkandung  sikap disiplin, iklas, serta adanya rambu-rambu, aturan hukum yang baku dalam melaksanakan tugas sehari-hari,” ajak orang nomor satu di jajaran Lantamal VI ini.

Danlantamal VI berharap, dengan mengambil hikmah dari peringatan Isra Mikraj, pribadi-pribadi prajurit, PNS, dan ibu-ibu Jalasenastri dapat mengintrospeksi dirinya masing-masing, sehingga akan dihasilkan pribadi yang tangguh dengan dilandasi iman dan takwa kepada Allah SWT.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Hal tersebut  selaras tema peringatan Isra Mikraj 1437 Hijriah kali ini. “Dengan hikmah Isra Mikraj, mari kita mantapkan keimanan dan ketakwaan guna meningkatkan loyalitas, moralitas, dan integritas sebagai landasan dalam mewujudkan TNI yang kuat, hebat, profesional, dan dicintai rakyat,” imbuhnya.

Sementara itu, dalam ceramahnya Ustaz H Dimas Sumariono, mengatakan, taatnya seorang hamba kepada aturan Tuhan yang tertuang dalam kitab suci, dapat berkorelasi terhadap keberhasilan personel dalam melaksanakn tugas yang dibebankan kepadanya. Sikap disiplin, percaya diri, pengorbanan, serta kesucian niat dapat menunjang suksesnya pelaksanaan tugas.

“Ibadah salat adalah olahraga yang baik bagi umat. Terasa nikmat dan menyehatkan bagi tubuh bila dilakukan secara benar,” pesannya.

Turut hadir dalam acara, Ws Wadan Lantamal VI Kolonel Laut (E) Ibnu Anas, para asisten dan kadis, serta Kasatker Lantamal VI.

Alya Mukhbita/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …