Home / NEWS / Lantamal VI Terjunkan 300 Personel Bersihkan Pantai Losari

Lantamal VI Terjunkan 300 Personel Bersihkan Pantai Losari

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Sekitar 300 personel Lantamal VI kerja bakti membersihkan Pantai Losari, Jalan Penghibur, Makasar, Senin (30/05/2016). Bersih-bersih pantai kali ini merupakan rangkaian HUT ke-66 Lantamal VI.

Personel Lantamal VI Militer maupun Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersama membersihkan pantai kebanggaan warga Makassar tersebut, mengingat saat ini banyak sampah yang mulai mengotori keindahan pantai yang juga disebut sebagai ikon Kota Makassar tersebut.

Kerja bakti mulai dari Anjungan Pantai Losari hingga sepanjang bibir Pantai Losari. Bahkan, sampah yang terapung diangkat menggunakan jaring dengan empat Perahu Karet (PK) dan  empat speed boat milik Lantamal VI.

“Kerja bakti ini digelar sebagai wujud kepedulian Lantamal VI akan kebersihan dan ke indahan Anjungan Pantai Losari yang kita ketahui merupakan ikon Kota Makassar,” ungkap Ketua Panitia, Mayor Laut (P) Mahfud Efendi

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Menurutnya, kerja bakti ini juga dilakukan agar tumbuh kesadaran masyarakat akan pentingnya kebersihan. Apalagi, Kota Makassar mempunyai slogan menuju kota dunia.

Turut hadir pada bersih pantai, Aslog Danlantamal VI, Dandenma Lantamal VI, serta Kadis/Kasatker Lantamal VI. Para pejabat yang hadir terlihat turut memungut sampah.

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …