Makassar – Kediri Siap Jalin Hubungan Perdagangan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Wali kota Makassar Muhammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto merespon positif kunjungan kerja Pemerintah Kota Kediri, yang dipimpin langsung Walikotanya, Abdullah Abu Bakar ke Makassar. Produk UMKM dan sektor hubungan perdagangan antar kota menjadi sorotan kedua kota untuk dikerjasamakan.

“Kedua kota memiliki banyak kesamaan karakter. Sama-sama memiliki latar belakang historikal yang kuat, dan posisinya sebagai hub perdagangan,” ungkap Danny saat menerima rombongan Pemkot Kediri di Rujab Walikota Makassar, Senin (23/5/2016).

Danny pun menyebut hal ini inisiasi yang sangat inovatif, sebagai tantangan global. Baginya networking yang kuat dalam negeri, apalagi diinisiasi dalam model nonformal seperti ini, akan menjadi kekuatan dalam menghadapi era global.

Baca Juga:   Berita Duka, Aktor Senior Henky Solaiman Meninggal

Sementara itu, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, gagasan ini merupakan jembatan yang coba dibangun antara pemerintah daerah, dengan pilar utamanya bertumpuh pada UMKM dan Kamar Dagang Industri (Kadin).

“Kita coba membukakan masyarakat market share yang lebih luas. Harapannya, hubungan bisnis dengan bisnis masyarakat Makassar dan Kediri bisa terjalin, sehingga menjadi solusi mengatasi pengangguran di dua kota,” paparnya.

Komentar

Check Also

Wujudkan Solidaritas, BKIPM Makassar Bagikan Nasi Ikan Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM – MAKASSAR, Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) secara nasional akan membagikan 15 ribu nasi …

Share This
Mediawarta