Home / LIFESTYLE / Masyarakat Padati Hari Terakhir Femme dan Celebes Beauty Fashion Week 2016

Masyarakat Padati Hari Terakhir Femme dan Celebes Beauty Fashion Week 2016

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Hotel Four Points by Sheraton Makassar menjadi pusat berkumpul masyarakat Makassar di hari libur akhir pekan, Minggu (15/5/2016). Pasalnya, gelaran akbar terkait fashion Female on The move (Femme) dan Celebes Beauty Fashion Week 2016 memasuki hari terkahir.

Sebelumnnya, warga yang telah mengenal event tahunan ini, yang memasuki usia ke-11 penyelenggaraannya, tidak ingin ketinggalan momen. Makanya, mereka berlomba-loma memadati area pameran. Kepadatan kendaraan juga terjadi di ruas Jalan Landak Baru, menjadi bukti betapa Femme sangat dinanti-nantikan sebagian besar masyarakat Makassar .

Di area venue, beragam kegiatan digelar sebagai persembahan kepada pengunjung. Beragam talkshow digelar, di antaranya talkshow bersama Albis Group dan Adelia Pasha, istri Wakil Wali Kota Palu yang juga merupakan desainer pendatang baru di dunia fashion Indonesia.

Selain talkshow, ada edukasi perbankan terhadap anak melalui kegiatan menyenangkan, yaitu lomba mewarnai. Kegiatan dilaksanakan official bank partner Femme, Bank BRI. Anak-anak usia dini mulai TK hingga kelas tiga SD berlomba mewarnai tiga karakter yang ada di tabungan BRI Junio, yaitu Superman, Twetie, dan Tom and Jerry. Pada lomba tersebut, masing-masing tiga pemenang dari kategori TK dan SD mendapatkan hadiah berupa uang tunai mulai Rp 500 ribu-Rp1,5 juta.

Baca Juga:   Black Champagne Hibur Zona Holic di Akhir Pekan

Kepala Bagian Dana Jasa BRI Kanwil Makassar, Yus Marasabessy, mengatakan, sebanyak 20 anak antusias mengikuti lomba mewarnai karakter tabungan BRI Junio. “Kami sengaja menyasar usia cukup dini, karena lomba ini bertujuan untuk membangun kreativitas mereka. Lomba mewarnai ini cukup simple sehingga tidak butuh orang tua untuk membantu mereka,” paparnya.

Yus menambahkan, kehadiran BRI dalam event Femme yang sudah berlangsung selama lima hari, juga bertujuan mengedukasi pengunjung Femme baik tenant maupun masyarakat umum agar menggunakan taransaksi nontunai guna menghindari uang tidak layak edar, uang palsu, dan tindakan kriminal.

Pada akhir acara, masih akan ada kegiatan menarik yang tidak boleh terlewatkan, yaitu pameran mahakarya desainer kenamaan Indonesia, Anne Avante yang hadir dalam special fashion show Anne Avente di panggung utama main hall Hotel Four Points by Sheraton Makassar.

Penutupan acara akan digelar pukul 20.00 Wita, dan ditutup secara resmi Wakil Gubrnur Sulsel Agus Arifin Nu’mang.

Effendy Wongso/Foto: Daeng Buje

Komentar

Check Also

Noah, D’Masiv dan Geisha Isi Backsong Film Mappacci

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Diawal tahun 2020, Film Mappacci membuat kejutan. Film besutan Andi Burhamzah yang …

Mediawarta