Home / FOTOGRAFI / Media Indonesia Gelar Roadshow Dari Balik Lensa Bertajuk Ini Kotaku

Media Indonesia Gelar Roadshow Dari Balik Lensa Bertajuk Ini Kotaku

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Dari Balik Lensa (Komunitas Fotografi Media Indonesia) dan Obrolan Pembaca Media Indonesia (Komunitas Baca Media Indonesia), akan melaksanakan roadshow workshop fotografi dengan tema “Ini Kotaku” dan diskusi buku “Spektrum Kehidupan”, yang merupakan buku perdana catatan visual fotografer Media Indonesia.

Acara ini akan dilaksanakan secara roadshow di empat kota besar Tanah Air, Yogakarta (28-29 Mei 2016), Manado (27-28 Agustus 2016), Makassar (17-18 September 2016), dan Bali (15-16 Oktober 2016).

“Dalam gelaran acara, setiap peserta workshop fotografi dapat berdiskusi dan berbagi ilmu fotografi. Kegiatan ditutup lomba foto, pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai dan produk sponsor,” terang Kepala Divisi Foto dan Artistik Media Indonesia, Hariyanto dalam keterangan tertulisnya kepada MediaWarta.com, Selasa (17/5/2016).

Menurutnya, selain workshop fotografi, pihak penyelenggara juga menggelar diskusi buku Spektrum Kehidupan. Buku yang dibagi dalam lima topik besar, kemanusiaan, pendidikan, politik, kebudayaan, dan lingkungan, mengisahkan 47 cerita nyata di sekitar kita.

“Buku foto bertajuk Spektrum Kehidupan merupakan salah satu wujud mimpi kecil tim foto Media Indonesia. Sebagai buku perdana catatan visual terkait foto jurnalis, buku ini sekaligus menjadi bukti para fotografer jurnalis tidak hanya berdiam di ujung jalan. Buku merupakan hasil pengembaraan dari setiap menyusuri sudut-sudut kota, juga menyisir setiap jengkal tanah desa,” beber Hariyanto.

Ditambahkan, dalam buku tersebut beragam drama kehidupan dibentangkan, mencuplik peristiwa menjadi bingkai-bingkai imajinasi yang tidak saja menampilkan fakta, tetapi juga meramunya dalam pendekatan fotografi dengan keunikan momen, angle, pesan, dan keartistikannya.

“Spektrum Kehidupan hanya prolog. Dengan segala keresahan, totalitas, serta pengabdian pada profesi dan institusi, tim fotografi Media Indonesia akan terus mengembara hingga kelak bertemu epilog yang indah, yakni ketika semua semaian itu bersalin rupa menjadi panen kesuksesan,” imbuh Hariyanto.

Selain Hariyanto sendiri, kegiatan juga bakal menghadirkan narasumber Ramdani yang merupakan fotografer Media Indonesia, dan Redaktur Media Indonesia, Agus Wahyu.

Untuk pendaftaran workshop Dari Balik Lensa, masyarakat yang tertarik ikut dapat klik link bit.ly/inikotaku. Sementara, untuk pendaftaran diskusi buku Obrolan Pembaca Media Indonesia dapat mengklik link bit.ly/spektrumkehidupan. Atau, dapat mengirimkan biodata pribadi melalui email ke fotodaribaliklensa@gmail.com atau opmi@mediaindonesia.com.

Komentar

Check Also

Lomba Foto Astra 2017

MEDIAWARTA.COM, Tema Lomba Foto Astra 2017 Lomba Foto Astra adalah sebuah program dalam upaya mengapresiasi …