Home / INSPIRASI / Nenek Berumur 100 tahun, Pecahkan Rekor Lari 100 Meter 
Ida Keeling, Saat Mengikuti Lomba Lari.

Nenek Berumur 100 tahun, Pecahkan Rekor Lari 100 Meter 

MEDIAWARTA.COM – Ida Keeling asal Penn Relays, Philadelphia, seorang nenek berusia 100 tahun, mencetak rekor lari, sepanjang 100 meter dalam satu menit 17,33 detik.

Nenek yang masih rutin berolahraga dan berlari keliling kompleks rumahnya ini ternyata adalah juara nasional lari 60 meter untuk kategori usia 95-99 tahun.

Resep Kekuatan dan ketahanan tubuhnya ini tak lepas dari peran anak perempuan yang mengenalkannya pada olahraga lari sekian tahun lalu saat usianya masih 67 tahun. Anak perempuannya membuatnya mau berlari untuk mengatasi depresi yang ia derita karena kehilangan dua anak laki-lakinya akibat penggunaan obat-obat terlarang.

Anak perempuannya selalu membuatnya punya semangat lagi untuk menjalani hidup dan menjadi orang yang lebih baik, dengan berlari. Bukan hanya lepas dari depresi, ia juga membanggakan dirinya sendiri dan menjadi wanita yang benar-benar berbeda dari sebelumnya.

Nenek Ida masih rutin berlatih lari setiap harinya, terkadang juga masih ditemani anaknya berlari bersama. Ia juga berkata, ia tak ingin menjadi nenek tua yang hanya duduk di kursi tak bisa melakukan apa-apa. Ia juga menyarankan banyak orang untuk bangun dan melakukan hal yang lebih baik, karena usia bukan batasan.

Komentar

Check Also

Berapa Jumlah Kalajengking Untuk Menghasilkan Racun Kalajengking Seharga 145 Milyar

MEDIAWARTA.COM – Mungkin banyak yang bertanya berapa jumlah Kalajengking untuk menghasilkan 1 liter racun kalajengking …