Home / OTOMOTIF / Pabrik Otomotif akan Dibangun di Sulsel?

Pabrik Otomotif akan Dibangun di Sulsel?

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Event GIIAS Makassar Auto Show 2016 resmi dibuka Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang di Hotel Four Points by Sheraton Makassar, Rabu (18/5/2016).

Dalam sambutannya di hadapan beberapa perwakilan beberapa Agen Pemegang Merek (APM), Agus mengajak produsen otomotif membangun pabriknya di Sulsel, dan daerah lain di Indonesia Timur.

“Jangan di Jawa terus semua diproduksi. Sekali-kali bawalah ke Timur. Sehingga, keluhan yang biasanya didengar kalau muatan dari Barat ke Timur banyak, dan dari Timur ke Barat malah sedikit,” ujar Agus.

Menanggapi wacana yang digulirkan Wagub Sulsel, Ketua III Gaikindo, Rizwan Alamsyah, mengatakan hal tersebut bisa saja terjadi kedepannya. Selaku wadah tempat berkumpulnya APM otomotif di Indonesia, Gaikindo akan menyampaikan aspirasi tersebut.

Apalagi masa depan pasar otomotif di Sulsel sangat berpotensi. Karena posisinya sangat strategis, sebagai pintu gerbang Indonesia Timur dan Barat.

Untuk membangun pabrik di sebuah daerah, ungkap Rizwan, yang terpenting adalah saat ingin meng-delivery produk, bisa dilakukan tepat waktu. Ketersediaan sarana dan prasarana yang ada di Sulsel, sudah mendukung itu.

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …