Home / NEWS / PDAM Makassar Dapat Mobil Tangki Air Baru dari Bank Sulselbar

PDAM Makassar Dapat Mobil Tangki Air Baru dari Bank Sulselbar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Makassar meningkatkan pelayanan kualitas dengan menambah mobil tangki air yang beroperasi di perusahaan daerah (PD).

Penambahan tersebut merupakan bantuan dari Bank Sulselbar yang menyerahkan bantuan corporate social responsibility (CSR) berupa satu unit mobil tangki air berkapasitas empat kubik, diterima langsung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto di halaman Balaikota, Jalan Jenderal Ahmad Yani, Makassar Jumat (27/5/2016).

Bantuan tersebut kemudian akan diteruskan kepada Direktur Utama (Dirut) PDAM Makassar, Haris Yasin Limpo disaksikan sejumlah kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, dan jajaran Bank Sulselbar.

Hingga tahun ini, terdapat 10 unit mobil tangki air yang beroperasi di PDAM Makassar. Dari 10 unit yang ada, memiliki kapasitas bervariasi antara tiga hingga enam kubik.

Umumnya, mobil ini beroperasi saat musim kemarau saat debit air PDAM Makassar mulai menurun. “Paling banyak melayani warga di daerah Antang,” tutur Humas PDAM Makassar, Muhammad Idris Tahir.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Dengan adanya bantuan CSR dari Bank Sulselbar, jumlah mobil tangki air di PDAM Makassar mencapai 11 unit yang melayani pelanggan di 14 kecamatan dan 143 kelurahan.

Danny, panggilan akrab Ramdhan, mengatakan, bantuan tersebut wujud sinergi dan dukungan Bank Sulselbar terhadap peningkatan kualitas pelayanan publik, khususnya kebutuhan air bersih bagi warga kota.

“Apalagi, PDAM Makassar berhasil meningkatkan perolehan laba bersihnya hingga dua kali lipat,” bebernya.

Ramdhan menambahkan, pencapaian laba bersih PDAM hingga dua kali lipat menunjukkan selama ini PDAM telah berada di jalur yang tepat dalam mengelola sumber daya yang dimiliki.

“Adanya bantuan CSR dari Bank Sulselbar semakin memudahkan PDAM dalam melayani masyarakat yang kekurangan air bersih,” imbuhnya.

Novianti/Foto: Novianti

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …