Home / OTOMOTIF / Pebalap Indonesia Siap Lanjutkan Tradisi Podium ATC

Pebalap Indonesia Siap Lanjutkan Tradisi Podium ATC

MEDIAWARTA, MALAYSIA – Lima pebalap muda Astra Honda Racing Team (AHRT) siap menyempurnakan prestasi di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia (14/5/2016).

Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama akan mengeluarkan kemampuan terbaiknya bertarung dengan 16 pebalap dari delapan negara lain untuk memberikan kebanggaan bagi Indonesia.

Pada dua seri awal, Gerry Salim dan Andi Gilang berhasil mengawali kejuaraan ATC 2016 dengan hasil yang sangat baik. Keduanya berhasil membuka seri pertama dengan podium kedua dan ketiga. Kesuksesan ini disempurnakan pada seri kedua, dengan meraih podium tertinggi pada kedua race yang digelar dengan mengibarkan Merah Putih dan mengumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Sirkuit Losail, Qatar.

Selain itu, podium ketiga diraih pada race dua seri ini. Hasil tersebut membuat Gerry Salim memuncaki klasemen sementara dengan 71 poin dan Andi Gilang masuk dalam jajaran lima pebalap terbaik dengan 52 poin.

General Marketing and Analysis Division PT Astra Honda Motor (AHM), A Indraputra, mengatakan, seri ketiga ATC di Sirkuit Sepang ini diharapkan akan menorehkan sejarah baru untuk dunia balap Tanah Air. Di sini, pebalap-pebalap muda binaan AHM siap mencetak prestasi membanggakan seperti pada seri-seri sebelumnya.

“Semangat pebalap Astra Honda Racing Team merupakan semangat bangsa ini untuk terus mencetak prestasi di ajang balap international. Kami yakin setiap raihan prestasi pebalap Indonesia di ajang Asia Talent Cup akan menginspirasi generasi muda bangsa untuk berjuang keras menggapai mimpi-mimpinya,” ujarnya.

Andi Gilang baru saja menyelesaikan balapan di ajang CEV Championship Le Mans, Perancis. Sementara, rekan setimnya Gerry Salim baru kembali dari perjuangan di ajang balap Asia Road Racing Championship (ARRC), Buriram, Thailand. Kendati demikian, semangat kedua pebalap ini tetap membara untuk menaklukkan seri ketiga ATC di Sirkuit Sepang, Malaysia.

“Posisi saya saat ini sebagai pimpinan klasemen sementara. Hal ini memberi dorongan kuat untuk bisa tampil maksimal di Malaysia. Semoga saya bisa mempertahankan tradisi podium di ATC untuk kebanggaan pecinta balap Indonesia, serta bisa raih poin maksimal agar bisa mempertahankan raihan poin pada klasemen,” harap Gerry Salim.

Sementara itu, Andi Gilang mengungkapkan, memiliki catatan bagus di Sepang 2015 lalu pada penampilan pertama di Sepang. “Saat itu, saya berhasil naik podium dua. Melihat tren positif saya di ATC tahun ini, yaitu naik podium tertinggi di Qatar dan podium tiga di Thailand, motivasi saya semakin kuat untuk berusaha raih hasil terbaik dalam dua race di Sepang, Malaysia. Doakan, semoga saya bisa memberi yang terbaik untuk Indonesia,” pintanya.

Selain itu, tiga pebalap lainnya, Irfan Ardiansyah, Dwiki Hardhiana Suparta, dan Alif Akbar Utama juga telah mempersiapkan diri dengan latihan fisik dan mental untuk menghadapi ATC Sepang. Kerja keras dan usaha mereka dalam meraih mimpi diharapkan berbuah hasil manis di laga ATC Sepang.

Sirkuit Sepang merupakan tantangan lengkap bagi pebalap, mulai cuaca yang panas, tikungan cepat dan lambat, dan butuh strategi pengereman yang jitu, serta lintasan lurus yang panjang.

“Kami yakin para pebalap muda tersebut bisa menganalisis dan mengatasi tantangan di ATC Sepang nanti. Terlebih lagi, semua pebalap telah mencoba sirkuit tersebut pada saat pretest ATC Februari lalu,” imbuh Indraputra.

Pebalap ATC akan mengikuti sesi latihan bebas pada Jumat (13/5/2016), dan sesi kualifikasi Sabtu (14/5/2016). Sementara, race akan diadakan pada Sabtu, dan race dua pada Minggu (15/5/2016). Masing-masing pebalap akan berusaha menyelesaikan 22 lap di masing-masing sesi balap.

Alya Mukhbita/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

Kumala Group Bagikan Hadiah Umrah Selama Bulan Ramadhan

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Kumala Group sebagai dealer resmi dari berbagai merek otomotif seperti Wuling, Mazda, …