Home / EKOBIS / Pegadaian Luncurkan Save Deposit Box

Pegadaian Luncurkan Save Deposit Box

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pegadaian Persero terus mengembangkan ekspansi bisnisnya. Kali ini meluncurkan Save Deposit Box (SDB) atau jasa penitipan barang dengan penyewaan kotak penyimpanan untuk perhiasan maupun surat berharga lainnya.

Fasilitas layanan tersebut dihadirkan untuk memudahkan masyarakat mengamankan aset berharganya, sehingga tidak perlu lagi menyimpan di rumah.

Deputy Bisnis Makassar 1 PT Pegadaian, Ade Yayat, mengatakan, tahap awal dari peluncuran pihaknya, mengambil daerah Pasar Butung Makassar, karena di kawasan ini banyak pengusaha yang sering meninggalkan rumahnya seharian.

Tidak hanya itu, masyarakat yang ingin melaksanakan ibadah haji atau umrah, bisa menitipkannya di Pegadaian, karena SDB dirancang khusus dari baja dan ditempatkan di ruangan khusus yang kokoh, jadi tahan bongkar, tahan api, apalagi dari kecurian.

Baca Juga:   Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

“Penitipan barang tersebut, terbilang cukup murah, karena hanya Rp 500 ribu untuk ukuran panjang box 50 sentimeter, lebar 20 sentimeter, tinggi 10 sentimeter. Sementara, Rp 800 ribu untuk ukuran panjang box 50 sentimeter, lebar 20 sentimeter, dan tinggi 20 sentimeter,” terangnya di Kantor Pegadaian, Jalan Sulawesi, Makassar, Selasa (3/5/2016).

Keuntungan SDB tersebut, sebut Ade, tarif sewanya yang kompetitif dengan jangka satu tahun. Tetapi, jika penyewa ingin memperpanjangnya lagi akan dikenakan biaya yang sama.

“Untuk tahap awal, kami targetkan jumlah yang menitipkan barangnya sebanyak 30 persen atau sekitar 100 box dari 296 box yang disiapkan,” imbuhnya.

Komentar

Check Also

Pertamina Proaktif Urai Antrian BBM di SPBU Wilayah Sulawesi

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – PT Pertamina (Persero) melakukan tindakan Proaktif untuk mengurai antrian kendaraan bermotor yang belakangan terjadi …