Home / LIFESTYLE / Pekan Depan, Wahana Walt Disney Beroperasi di Tiongkok

Pekan Depan, Wahana Walt Disney Beroperasi di Tiongkok

MEDIAWARTA.COM, SHANGHAI – Dominasi Tiongkok sebagai negara pengendali ekonomi di Asia dan dunia sudah diakui dari semua sisi. Baik dilihat dari sisi Sumber Daya Manusia (SDM), Sumber Daya Alam (SDA), hingga teknologi dan industrinya.

Memantapkan anggapan itu, jajaran perusahaan Walt Disney akan membuka wahan permainan in-door sekaligus resort Disneyland di pusat Kota Shanghai, Tiongkok. Wahana Walt Disney ini merupakan cabang keenam di dunia dan menjadi pertama di Tiongkok.

Seperti dunia kartun Walt Disney lainnya, di dalamnya akan ada wahana bermain indoor terbesar lengkap dengan karakter kartun kenamaan Disney seperti Mickey Mouse. Ada juga resort mewah, pusat kuliner, taman bermain, dan lainnya.

Rencananya, fasilitas hiburan terpadu ini akan dioperasikan  pertengahan Mei 2016.

Baca Juga:   Mallku Siap Menemani Berbelanja Dengan Berbagai Keuntungan

Meski demikian, sejumlah fasilitas pendamping sudah mulai dibuka seperti pusat pertokoan yang menawarkan barang-barang ikonik kartun Disney, restoran, resort komersial, dan lainnya sejak 7 Mei 2016 lalu.

Mendengar kabar tersebut, sejumlah masyarakat antusias menunggu penjualan tiket masuk perdana. Jadilah salah satu jalan menuju wahana tersebut menjadi spot foto mendadak.

“Waktu kecil dulu, saya sangat suka dengan karakter Mickey Mouse dan dunianya disebut Disneyland. Makanya, saya tidak sabar membawa anak-anak saya ke dalam (Disneyland) sebagai alternatif liburan selain kebun binatang yang selama ini sering kami kunjungi,” kata salah seorang pria paruh baya Tiongkok, Wang Yidan saat ditemui di pusat pertokoan, seperti dikuti dari Today, Senin (9/5/2016).

Haykel Iswandi/Foto: Dok Reuters (Today)

Komentar

Check Also

Zona Cafe Makassar Hadirkan DJ Derina Derin Untuk ZONA Holic Berdansa di Akhir Pekan Ini

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Zona Cafe Makassar, selalu menghadirkan bintang tamu untuk menemani Zona Holic. Akhir …