Home / NEWS / Peningkatan Kualitas Koperasi Sekolah Kota Makassar
Seorang siswa SD tengah bertugas menjaga koperasi sekolahnya.

Peningkatan Kualitas Koperasi Sekolah Kota Makassar

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Guna meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan penyelenggaraan koperasi di Kota Makassar, khususnya koperasi sekolah, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melaui Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) melaksanakan kegiatan peningkatan kualitas kelembagaan koperasi sekolah se-Kota Makassar yang dilaksanakan di Hotel Grand Celino Makassar, Jalan Lanto Daeng Pasewang, Rabu (18/5/2016).

Kegiatan dibuka Sekretaris Daerah (Sekda) H Ibrahim Saleh didampingi ketua panitia acara Farah Tenriawaru yang juga Kepala Bidang Kelembagaan Dinas Koperasi dan UKM Kota Makassar.

Dalam sambutannya di hadapan peserta kegiatan, ia mengimbau untuk mengubah pola pikir tentang koperasi yang klasik dan merupakan usaha terbelakang.

“Kita harus mengubah pola pikir tentang koperasi dengan merevolusi perkoperasian guna membangun ekonomi kerakyatan. Hal ini sejalan program pemerintah yang terus menginformasikan tentang koperasi agar sebagai salah satu lembaga ekonomi kerakyatan, koperasi dapat semakin dipahami dan dirasakan manfaatnya masyarakat,  khususnya yang dikelola di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Baca Juga:   Pameran Wallacea Hadir di Atrium Nipah Mall

Ibrahim juga menekankan, ada tiga komponen yang sangat penting dalam menjalankan dan memasarkan produk usaha. “Di antaranya, barang harus berkualitas, mampu bersaing, serta memiliki pelayanan yang prima kepada setiap konsumennya,” imbuhnya.

Kegiatan yang diikuti 100 pengurus koperasi sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA sederajat se-Kota Makassar, menghadirkan narasumber Idris Patarai dari Koperasi Pemuda Indonesia (Kopindo), serta Hudri dari Ombudsman Sulsel.

Novianti/Foto: Istimewa

Komentar

Check Also

BELAJAR RENANG KINI SEMAKIN MUDAH DI FOUR POINTS MAKASSAR

MEDIAWARTA.COM, MAKASSAR – Berbicara mengenai aktivitas di hari senin tak akan lepas dari yang namanya …