Home / KESEHATAN / Perapi Sukses Gelar Temu Ilmiah di Makassar
Salah satu stand pameran bedah plastik ramai dikunjungi peserta yang kebanyakan dokter.

Perapi Sukses Gelar Temu Ilmiah di Makassar

MEDIWARTA.COM, MAKASSAR – Profesor Ahli Bedah Plastik dari Asia dan Eropa berkumpul di Makassar. Kehadiran profesor ahli bidang estetika ini diundang untuk menjadi keynote speaker dalam Rapat Ilmiah Tahunan Perhimpunan Dokter Bedah Plastik Rekonstruktif dan Estetika Indonesia.

Kegiatan yang digelar Perhimpunan Ahli Bedah Plastik Indonesia (Perapi), berlangsung di Hotel Grand Clarion, Jalan AP Pettarani, Makassar, 26-28 Mei 2016. Acara dibuka Kepala Dinas Kesehatan Sulsel, mewakili Gubernur Sulsel dan sejumlah profesor dari dalam serta luar negeri, Kamis (26/5/2016).

“Pembicara dari Asia dan Eropa. Dari Jepang dihadiri Hiroshi Mizuno dan Rica Tanaka, dari Jerman dihadiri Natalie Brenner, dari Australia dihadiri David J David, dan dari Korsel dihadiri Rong-Min Baek. Di antaranya, membahas materi terkait bedah estetika skeleton facial dan materi sel induk bedah kecantikan,” terang Ketua Umum Perapi, Budiman di Makassar, Jumat (27/5/2016).

Ia menambahkan, tujuan kegiatan untuk mengedukasi masyarakat tentang ahli bedah plastik. Secara spesifik, ini agar masyarakat mengetahui yang mana dokter ahli bedah plastik dan mana ahli kecantikan.

“Pasalnya, selama ini banyak masyarakat tergiur bedah plastik dengan harga murah. Namun, setelah dirasakan justru gagal praktik. Parahnya, tidak ada izin praktiknya,” ujar Budiman.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Ilmiah Tahunan, August Jacob Rieuwpassa, mengungkapkan, sudah dua dekade Perapi menjembatani kemajuan ilmiah dan realitas dalam praktik sehari-hari.

Sekretaris Jenderal Perapi, Donna Savitry, menambahakan, selain simposium dan workshop membahas tentang rekonstruksi wajah, estetika, dan Stem Cell, kegiatan juga memamerkan teknologi terkini terkait bedah plastik. Dari pantauan, pameran ramai dikunjungi peserta yang sebagia besar merupakan dokter.

Wachyudi Muchsin/Foto: Wachyudi Muchsin

Komentar

Check Also

Waspada akan serangan penyakit Alzheimer

MEDIAWARTA.COM, JAKARTA  – Demensia, gangguan pada otak yang menyebabkan penurunan daya ingat hingga kemampuan mental, …